Timnas Indonesia

Erick Thohir Pastikan Kevin Diks ke Jakarta Bukan untuk Dinaturalisasi

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan kalau kedatangan Kevin Diks ke Indonesia bukan untuk mengikuti proses naturalisasi.

Sekitar dua hari yang lalu, media sosial di Indonesia dibuat heboh hanya karena satu postingan misterius dari pemain keturunan bernama Kevin Diks. Saat itu, bek tengah Copenhagen yang baru saja membawa klubnya lolos ke babak 16 besar Eropa tersebut membuat sebuah unggahan di insta story-nya.

Diks mengabarkan dirinya sedang melakukan perjalanan panjang ke Indonesia – tepatnya di Jakarta. Tak pelak, hal itu langsung memantik perhatian dari banyak orang. Dari media online hingga suporter sendiri.

Rata-rata media online tersebut membuat berita dengan tanda tanya perihal kedatangan Kevin Diks. Apakah ia tengah melakukan proses naturalisasi atau sekadar liburan ke Indonesia.

“Unggahan story bek FC Kopenhagen, Kevin Diks Bakarbessy, mengisyaratkan dirinya menuju Indonesia. Namun ketum PSSI sendiri menyatakan bahwa Kevin Diks belum masuk dalam agenda untuk di naturalisasi. Nah loh, kira-kira Kevin Diks ada agenda apa nih di Indonesia lob?” tulis bolalob.

Erick Thohir Pastikan Kevin Diks ke Jakarta Bukan untuk Dinaturalisasi
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Copenhagen Kevin Diks

“OTW NATURALISASI? 🇮🇩 Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks terpantau sedang dalam perjalanan menuju Indonesia tak lama usai beraksi di Liga Champions. Kevin Diks menjadi salah satu andalan #Copenhagen, yang berhasil lolos dari grup neraka dan menemani #Bayern ke fase gugur #UCL,” cuit GOAL Indonesia di akun X-nya (dulu twitter).

“Kevin Diks terbang ke Jakarta, naturalisasi untuk Timnas Indonesia atau liburan?” tulis bola.net.

Hingga pada akhirnya, setelah simpang siur terkait hal tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun bersuara. Dalam keterangannya, Erick memastikan kalau kedatangan Kevin Diks bukan dalam rangka memenuhi panggilan PSSI untuk mengikuti proses naturalisasi.

“Kevin Diks belum,” tulis Ketua Umum PSSI itu.

Meski demikian, Erick di saat yang bersamaan juga memberikan kabar gembira. Kabar tersebut adalah terkait dengan pemain keturunan lainnya yakni Thom Haye. Kata Erick, PSSI sangat terbuka untuk melakukan proses naturalisasi terhadap pemain yang saat ini merumput bersama SC Heerenveen di itu.

“Kami masih menunggu Thom Haye. Dia berposisi sebagai gelandang bertahan dan sepertinya juga ingin,” terang Erick Thohir lagi.

Sementara itu, Thom Haye dalam wawancara sebelumnya juga memberikan isyarat jikalau dirinya bersedia untuk membela Timnas Indonesia.

“Ya, itu akan menyenangkan. Saya yakin hal itu masih akan terjadi. Sebab, saya sudah menyadarinya dan sekarang saya pada dasarnya belum menjadi bagian dari itu semua,” ucap pemain kelahiran 9 Februari 1995.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid