Timnas Indonesia

Bertengger di Ranking 160 FIFA, Inilah Keuntungan untuk Timnas Indonesia



Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia berhasil menduduki ranking 160 FIFA setelah berhasil mengalahkan Timor Leste di ajang FIFA Match day, dengan ranking tersebut skuad garuda berhak masuk ke pot 3 dan bisa mendapatkan lawan dari pot 4 yang secara ranking lebih rendah.

Timnas Indonesia bermain dengan cukup baik kala melawan Timor Leste di FIFA Match day, meski tanpa pemain adboard namun permainan skuad garuda cukup mengesankan terutama di laga kedua.

Di laga kedua Timnas Indonesia yang ditimpa musibah beberapa pemainnya terkena covid namun tetap bisa menunjukkan permainan yang apik, gol cepat yang dicetak oleh Terens Puhiri membuat para punggawa Timnas lebih bersemangat.

Sempat pusing karena striker murni yang dibawa oleh Shin Tae-yong tak kunjung cetak gol, pelatih berusia 51 tahun itu tak habis akal, dirinya memasang Terens Puhiri sebagai striker dan hasilnya cukup baik dibandingkan striker murni seperti Dedik dan Saghara.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Peluit tanda akhir pertandingan telah dibunyikan, Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste di laga kedua FIFA Match day, gol dicetak oleh Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Kemenangan tersebut membawa Timnas Indonesia bertengger di ranking 160 FIFA menggeser Singapura dan mendapat keuntungan masuk ke pot 3 dalam undian .

POT Kualifikasi Piala Asia 2023
POT Kualifikasi Piala Asia 2023

Di pot 3 Timnas Indonesia bersama Malaysia, Afghanistan, Maladewa, Myanmar dan Yamen. Untuk drawing pembagian grup akan dilakukan pada tanggal 24 Februari 2022, Indonesia tidak mungkin bertemu dengan Malaysia, Afghanistan dan timnas lainnya yang berada di pot tiga.

Karena Kualifikasi Piala Asia akan dilaksanakan pada tanggal 8-24 Juni 2022, maka Timnas Indonesia berkemungkinan untuk diperkuat oleh beberapa pemain keturunan mereka, seperti yang kita tau Sandy Walsh dan Ragnar Oratmangoen sudah mengirim berkas untuk naturalisasi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Namun hingga kini belum ada kabar terbaru mengenai proses naturalisasi kedua pemain keturunan Indonesia tersebut, terakhir kali pihak PSSI menyampaikan kabar soal kepengurusan WNI kedua pemain ini tanggal 26 Januari 2022 diwakili oleh Hasani Abdulgani.

“Alhamdulillah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka [Sandy Walsh dan Jordi Amat] tadi malam waktu Indonesia,” kata Hasani di media sosial Instagram, Rabu (26/1).

Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen dikabarkan Februari 2022 ini kedua pemain keturunan Indonesia tersebut akan mengirimkan dokumen agar bisa segera diproses naturalisasinya.

“Perjanjian saya dengan agen Mees Hilgers dan Oratmangoen, dokumen keduanya dikumpulkan pada Februari 2022,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ketika dihubungi Bola com, Sabtu (29/1/2022).

Akan sangat menarik apabila empat pemain tersebut sudah bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.