Timnas Indonesia

Dokter Timnas Indonesia Soal Cideranya Nadeo Jelang Jumpa Vietnam: Mudah-mudahan Bisa Tampil!



NOBARTV NEWS – Kehadiran Nadeo sangat dinanti-nanti oleh suporter . Pasalnya, di leg pertama semifinal 2022 esok, skuad Garuda akan menjamu tim kuat Vietnam. Nadeo pun diharapkan sudah bisa turun usai mengalami cidera di laga sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, di partai terakhir Timnas Indonesia di fase grup kemarin, Nadeo sempat terkapar di lapangan. Saat itu, skuad Garuda tengah dijamu oleh Timnas Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Filipina sangatlah penting. Oleh sebab itu Shin memasang pemain terbaik yang bisa diturunkan dengan tujuan skuad Garuda mampu mencetak banyak gol. Salah satu pemain yang diturunkan adalah Nadeo Argawinata.

Namun bagi Filipina, laga melawan Indonesia sudah tidak berarti apa-apa lagi. Sebab tim berjuluk The Azkals itu sudah dipastikan gugur meski menang atas Indonesia. Meski demikian, skuad Filipina tetap bermain ngotot sejak pertandingan babak pertama.

Kengototan itu terlihat dari berbagai serangan yang dilakukannya. Dalam salah satu serangan yang dilakukan skuad Filipina ke pertahanan Indonesia, terjadi sebuah insiden kecil di dalam lapangan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Saat itu, Nadeo hendak menghalau umpan lambung yang akan mengarah ke depan gawangnya. Sayang, di saat yang bersamaan, kapten Timnas Filipina Stephan Schröck juga berlari ingin merebut bola. Hal itu membuat keduanya saling berbenturan sehingga membuat keduanya terkapar.

Nadeo sempat meringis kesakitan namun ia tetap melanjutkan pertandingan. Tak sampai 10 menit sejak ia memutuskan untuk bermain lagi, Nadeo akhirnya menyerah. Ia tak kuasa menahan sakit di dada dan pinggangnya akibat benturan itu. Nadeo menangis kesakitan. Dari mimik wajah yang ia tampilkan, tersirat bahwa ia tengah mengalami cidera yang cukup serius.

Namun pada akhirnya, berdasarkan keterangan dari Ketum PSSI Mochamad Iriawan, sang kiper dikabarkan telah ikut latihan setibanya di Indonesia. Akan tetapi, meski dirinya sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya, tak ada yang bisa memastikan dirinya sudah bisa turun di babak semifinal atau tidak.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Bahkan, Shin Tae-yong selaku pelatih tak bisa menjamin apakah kiper milik Bali United itu akan turun lagi.

“Lihat saja nanti. Kalau masuk starting line up berarti dia tidak cedera serius. Kalau tidak masuk berarti cedera serius. Masalah starting line up lihat saja nanti,” papar Shin Tae-yong kemarin.

Adapun dari keterangan yang didapatkan dari dokter Timnas Indonesia Alwi Syarif, ia mengatakan bahwa Nadeo mengalami memar di bagian tulang pinggul bagian kanan. Alwi menegaskan bahwa dari hasil pemeriksaan menyeluruh, kondisi Nadeo baik-baik saja.

“Nadeo mudah-mudahan tidak apa-apa. Tadi kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, difoto [MRI] dan dilihat secara keseluruhan tidak ada apa-apa. Cuma memar otot saja,” terang sang dokter.

“Mudah-mudahan bisa tampil [melawan Vietnam], tapi dua hari ini akan kami evaluasi dan dilihat kedepannya. Semua pemain saat ini tidak ada masalah, termasuk Nadeo,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments