Timnas Indonesia

Diwarnai Kartu Merah Sang Tamu, Sandy Walsh cs Tumbang di Markas KVC Westerlo 2-0



NOBARTV NEWS – Sandy Walsh cs gagal memetik satu poin pun dalam lawatannya ke markas KVC Westerlo tadi malam. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Het Kuipje itu, tim tamu tumbang dengan skor akhir 2-0.

Di laga tersebut, pelatih Mechelen Steven Defour menurunkan bek sayap Sandy Walsh sejak menit pertama. Sandy dipasang sebagai fullback kanan sesuai dengan posisi favoritnya.

Sejak menit pertama, tuan rumah KVC Westerlo lebih banyak menguasai bola. Beberapa tembakan dilakukan oleh anak asuh Jonas De Roeck ini. Alhasil, gol untuk tuan rumah pun tercipta pada menit ke-22. Eks penyerang Timnas Belgia U-19 Kyan Vaesen berhasil menceploskan bola ke gawang Mechelen. Bola tersebut berhasil dikonversikannya menjadi gol setelah menerima umpan dari rekannya dan juga kapten KVC Westerlo Lukas Van Eenoo.

Beberapa saat setelah gol tersebut, Jonas De Roeck melakukan pergantian pemain. Pelatih berkebangsaan Belgia itu meminta Nacer Chadli keluar dan digantikan oleh Igor Vetokele. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Memasuki babak kedua, pelatih Mechelen melakukan pergantian pemain pertamanya. Tak puas dengan kinerja strikernya, sang pelatih meminta striker muda Frederic Soelle Soelle untuk keluar dan memasukkan striker lainnya Julien Ngoy. Di saat yang sama, pelatih Mechelen juga memperkuat lini belakangnya dengan mengeluarkan Alec Van Hoorenbeeck dan memasukkan Jordi Vanlerberghe.

Namun sayang, pergantian tersebut tidak sepenuhnya ampuh. Bahkan, gawang Mechelen lagi-lagi kebobolan. Kyan Vaesen mencetak gol keduanya di laga tersebut. Gol tersebut dikemas pada menit ke-57.

Unggul 2 gol, pelatih KVC Westerlo akhirnya mengganti sang striker. Ia sengaja menyimpan striker mudanya itu agar bisa dimainkan lagi di laga berikutnya.

Di tengah usaha untuk mencetak gol balasan, Mechelen akhirnya melakukan pergantian pemain. Eks striker Timnas Swedia Gustav Engvall masuk menggantikan Kerim Mrabti.

Sayang seribu sayang, di tengah usaha menyamakan kedudukan itu, pemain belakang KV Mechelen Dimitri Lavalée mendapatkan kartu merah pada menit ke-77.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, kedua tim sama-sama melakukan beberapa pergantian. Sayang, tak ada gol tambahan yang bisa dicetak di laga tersebut. Skor 2-0 menjadi akhir dari pertandingan. Di laga ini, Sandy Walsh main penuh hingga peluit babak kedua berakhir.

Atas hasil buruk ini, KV Mechelen gagal menambah poin dalam daftar klasemen sementara Liga Pro Belgia. Mechelen masih tertahan di peringkat 13 dan baru mengumpulkan 25 poin dari 7 kali menang dan 4 kali bermain imbang. Sementara itu, kemenangan yang diraih KVC Westerlo membuat tim berjuluk De Kemphanen ini berada di posisi ke-7 dengan catatan 10 kali menang dan 4 imbang sehingga kini memiliki 34 poin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments