Timnas Indonesia

Diisi oleh Pemain Berkualitas, Seluruh Stekholder Sepak Bola Indonesia Yakin Skuad Garuda Juara Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS akan memasuki edisi ke-empat belas pada tahun 2022 ini. Dan sepanjang perhelatan itu, di edisi inilah disebut memiliki skuad terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Maka daripada itu, wajar jika banyak kalangan menganggap Timnas Indonesia bakal juara di edisi kali ini.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF 2022 ini, Timnas Indonesia dihuni oleh berbagai macam unsur pemain. Ada pemain naturalisasi, pemain abroad, pemain lokal, hingga pemain muda yang mendapatkan rekomendasi untuk dipromosikan.

Maka sangat wajar jika banyak stekholder sepak bola Indonesia menganggap skuad Garuda bakal juara untuk pertama kalinya di edisi kali ini. Di edisi sebelumnya, Timnas Indonesia hampir juara namun gagal usai takluk dari Timnas Thailand di partai final. Saat itu, Elkan Baggott dkk tumbang dengan skor agregat 6-2.

Dan kini, setelah persiapan yang diikuti oleh 28 pemain sejak sekitar satu mingguan ini, wajah-wajah optimis dan penuh keyakinan terpancar dari berbagai kalangan. Pemain, pelatih, PSSI, hingga rakyat Indonesia amat yakin Marc Klok dkk bakal menjuarai even ini.

Dalam kunjungannya ke TC Timnas Indonesia di Bali beberapa waktu lalu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan rasa yakinnya itu.

“Kami optimistis dengan skuat yang ada mampu meraih juara di Piala AFF 2022 nanti. Untuk itu skuat Garuda harus kerja keras, disiplin dan berjuang maksimal demi hasil terbaik. Tentu, PSSI mendukung penuh seluruh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia,” terang Mochamad Iriawan.

“Alhamdulillah kondisi pemain sangat baik saat ini. Mereka terus menunjukkan perkembangan yang positif. Saya datang ke sini untuk memberikan motivasi dan semangat untuk para pemain,” tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ilija Spasojevic. Pria yang biasa disapa Spaso ini sebetulnya tidak masuk dalam daftar awal pemain yang dipanggil Shin. Hanya saja, karena Dimas Drajad cidera, ia pun diminta untuk menggantikan posisi striker asal Persikabo 1973 itu.

“Saya tidak ada target pribadi, cuma bantu rekan-rekan. coach Shin Tae-yong bilang kita ada satu target, yaitu juara (Piala) AFF,” ujar Spasojevic.

“Saya pikir tim ini sangat-sangat kuat. Berkualitas. Ada kombinasi pemain-pemain muda dan pengalaman. Saya optimistis untuk (Piala) AFF,” tambah striker Bali United itu.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga berjanji akan memberikan permainan yang menarik. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk balas budi bagi suporter Timnas Indonesia.

“Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan,” kata Shin.

“Saya benar benar mohon dukungannya yang penuh untuk timnas Indonesia. Terima kasih banyak,” tutup pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Hal itu juga diutarakan oleh salah seorang netizen.

“Yakin juara 90%. Naturalisasi nya kenceng beut (tapi gw kagak suka naturalisasi berlebihan ini). Tapi ya peluang juara besar edisi AFF ini. Bisa jadi sejarah edisi ini.” kata netizen tersebut.

https://twitter.com/FalsSuara/status/1598956812040278016?t=G5dpKo98agMfI-tJtk5Icg&s=19


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments