Timnas Indonesia

Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta Dikaitkan dengan Klub Jerman FC St. Pauli

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Beberapa hari kemarin, klub kasta pertama Korea Selatan Jeju United dikabarkan ingin mendatangkan Asnawi Mangkualam Bahar. Kini, rumor lain terkait pemain kembali beredar. Adalah Ramadhan Sananta, striker PSM Makassar itu dikaitkan dengan klub Jerman St. Pauli FC.

Ramadhan merupakan satu dari beberapa pemain Timnas Indonesia yang baru saja pulang dari Vietnam. Ia dan 22 punggawa skuad Garuda lainnnya dipaksa menyerah oleh Timnas Vietnam dalam babak semifinal 2022. Bagi Sananta, even dua tahunan itu merupakan ajang pertama yang ia ikuti bersama Timnas Indonesia. Meski sempat mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam fase grup, sayang, sang pemain gagal membawa Timnas Indonesia melaju hingga partai puncak.

Kini, Sananta pun sudah kembali ke klubnya PSM Makassar. Ia akan segera melakoni putaran kedua musim 2022-2023. Di paruh musim kemarin, sang pemain jarang bermain dikarenakan ia harus memenuhi panggilan timnas. Meski jarang diturunkan, namun Sananta berhasil membuktikan dirinya sebagai striker tajam Indonesia. Hanya dari tujuh laga di BRI Liga 1 musim ini, Sananta sudah mencetak 3 gol. Sebuah catatan yang cukup positif mengingat waktu bermainnya hanya 431 menit dari 7 pertandingan itu.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Maka tak heran jika ia mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pada hari kemarin, ia dirumorkan untuk hijrah ke salah satu klub Jerman FC St. Pauli.

Melalui media sosial twitter, kelompok suporter St. Pauli ber-username @Zwulfulf membuat tweet singkat terkait Sananta. Dalam tweet tersebut, Zwulfulf menyebut pihak klub berminat untuk mendatangkan pemain berpostur 1,82 meter itu.

“Rumor menyebutkan bahwa #fcsp tertarik untuk mendatangkan Ramadhan #Sananta dari pimpinan Liga Primer Indonesia PSM Makassar,” bunyi tweet tersebut.

“Pemain berusia 20 tahun ini dianggap sebagai talenta terbaik di negaranya. Penyerang setinggi 1,82 m itu mencetak tiga gol dalam 9 pertandingan musim ini dan sudah tampil di 2 A internasional untuk Indonesia,” lanjut pernyataan yang ditulis Zwulfulf.

Akan tetapi, sampai saat ini, pihak klub sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut. Hal ini menimbulkan rasa tak nyaman karena bisa saja kelompok suporter tersebut menyebarkan info yang tidak valid. Karena biasanya, sebelum sang pemain dikaitkan dengan beberapa klub luar negeri, sang agen sudah lebih dulu berbicara ke media atau memberikan kode melalui media sosialnya.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

Apapun itu, entah apakah ini sebatas rumor atau tidak, semoga di kemudian hari Ramadhan Sananta benar-benar melanjutkan karirnya di luar negeri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

14 Comments

    1. Timnas minus striker tajam, setelah Bepe pensiun tidak ada lagi striker haus gol yg dimiliki Timnas, kebanyakan klub di liga dagelan lebih mempercayai striker asing daripada striker lokal, semoga berita ini benar adanya agar striker Timnas Indonesia punya striker yg berkualitas