Timnas Indonesia

Piala Toulon 2022 : Kalah atas Meksiko, Timnas U-19 Gagal ke Babak Semifinal



Piala Toulon 2022 : Kalah atas Meksiko, Timnas U-19 Gagal ke Babak Semifinal
U-19

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit usai dikandaskan Timnas Meksiko dalam ajang Piala Toulon 2022. Kekalahan tersebut membuat anak asuh Dzenan Radoncic mengubur mimpinya untuk melangkah ke babak semifinal. Ronaldo Kwateh dkk hanya mampu mengemas 3 poin dari satu kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Di pertandingan grup B lainnya, Timnas Venezuela berhasil mempecundangi Timnas Ghana lewat adu penalti. Dalam dua babak di waktu normal, kedua tim sama-sama mencetak satu gol. Ghana mengejutkan Timnas Venezuela setelah berhasil mencetak gol lebih dulu. Sayang, Timnas Venezuela berhasil menyamakan kedudukan – hingga pada akhirnya menang lewat babak adu penalti.

Meski menang atas Timnas Indonesia, Timnas muda Meksiko tidak serta-merta lolos ke babak semifinal. Meksiko memang mengoleksi 6 poin dari dua kali kemenangan. Namun, pembagian grup untuk Piala Toulon 2022 hanya ada 3 (grup A, B, dan C) – dan setiap juara grup otomatis lolos ke babak semi-final. Dengan demikian, hanya satu runner-up terbaik yang bisa melangkah ke babak selanjutnya (semi-final).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Maka dalam hal ini, Meksiko akan bersaing dengan runner-up grup A dan C untuk perebutan posisi kedua terbaik sepanjang babak grup Piala Toulun 2022.

Jalannya pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Meksiko

Adapun Timnas Indonesia U-19 dalam laga semalam bukanlah tanpa perlawanan. Beberapa kali skuad muda Indonesia merangsek ke pertahanan lawan. Sayang, peluang yang diharapkan belum bisa tercipta.

Kegigihan lini bertahan Timnas Indonesia U-19 juga patut diacungi jempol. Beberapa kali diserang oleh pemain lawan, anak-anak Garuda muda mampu mengantisipasinya dengan sangat baik.

Namun petaka datang pada menit ke-39. Timnas Meksiko mendapatkan hadiah penalti setelah Munoz dijatuhkan dalam kotak 12 pas. Bertindak sebagai algojo, Munoz sukses mencetak gol hingga berakhirnya babak pertama.

Kredit khusus layak diberikan untuk penjaga gawang Timnas Indonesia, Cahya Supriadi. Supriadi beberapa kali menepis dan menyelamatkan gawang Timnas Indonesia dari kebobolan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sayang, kegemilangan Supriadi harus pupus karena Meksiko lagi-lagi menambah keunggulannya. Tepat di perpanjang waktu babak kedua, Ruvalcaba sukses melepas tembakan keras sehingga gagal dihalau oleh penjaga gawang Timnas Indonesia.

Skor 2 – 0 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. Timnas Meksiko berhak menempati posisi kedua klasemen akhir grup B Piala Toulon 2022. Timnas Indonesia harus puas berada di bawahnya dengan hanya meraih 3 poin. Adapun Timnas Venezuela dipastikan melaju ke babak semi-final setelah keluar sebagai juara grup B.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid