Timnas Indonesia

Kapten Timnas U-22 Jelang SEA Games 2023: Masih Banyak PR!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho menilai masih banyak pekerjaan rumah (PR) bagi timnya sebelum mentas di SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pimpinan Indra Sjafri sudah memulai seleksi sekaligus pemusatan latihan sejak tanggal 1 Maret lalu. Saat itu, Indra banyak mengikutsertakan pemain untuk diseleksi satu persatu. Alhasil, setelah melalui dua gelombang pemusatan latihan pada bulan Maret tersebut, Indra kembali melakukan pemusatan latihan gelombang ketiga sejak 1 April kemarin.

Dari pemusatan latihan gelombang ketiga, Indra diketahui baru memulangkan 11 pemain. 11 pemain tersebut salah satunya adalah pemain berlabel Timnas Indonesia Ramai Rumakiek. Rumakiek pernah menjadi andalan Shin Tae-yong di even 2020 lalu.

Kembali lagi ke Timnas U-22, selain mengikuti pemusatan latihan, mereka juga diikutsertakan dalam beberapa laga uji coba. Sejauh ini, sudah ada tiga laga uji coba yang dilakoni Rizky Ridho dkk. Uji coba pertama yaitu melawan tim asal Liga 1 Bhayangkara FC. Di uji coba tersebut, anak asuh Indra Sjafri itu ditahan imbang dengan skor akhir 1-1.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adapun di uji coba keduanya, bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, skuad Garuda dipermalukan oleh sang tamu Lebanon U-22 dengan skor akhir 1-2. Sempat unggul lebih dulu, gawang Ernando Ari dibobol dua kali di penghujung babak kedua.

Sementara itu, di uji coba ke-tiganya melawan Timnas Lebanon U-22 lagi, Bagas Kaffa dkk akhirnya sukses mendulang kemenangan. Gol tunggal Beckham Putra di awak babak pertama membawa Timnas Indonesia menutup uji coba terakhir tersebut dengan kemenangan.

Akan tetapi, kemenangan di laga terakhir Timnas Indonesia itu tidak membuat sang kapten Rizky Ridho berbangga. Pasalnya, bek tengah Persija Jakarta itu menyebut masih banyak kekurangan-kekurangan yang ada pada tim-nya. Singkatnya, masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh skuad Garuda Indonesia sebelum tampil di SEA Games 2023 nanti.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Alhamdulillah menang, tapi tetap harus banyak belajar dan masih banyak PR untuk ke depannya,” kata Rizky Ridho dilansir dari kanal youtube PSSI TV.

Meski demikian, Ridho mengharapkan dukungan serta doa agar di even SEA Games 2023 nanti, ia dan rekan-rekannya bisa membawa pulang emas seperti yang sudah ditargetkan sejak lama.

“Semoga di SEA Games nanti kita bisa menampilkan yang terbaik dan memperoleh medali emas. Mohon doa dan dukungannya,” tutup Ridho.

Di even SEA Games 2023, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Adapun grup B bakal diisi oleh Timnas Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Laos.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment