Timnas Indonesia

Sandy Walsh Incar Nomor Punggung Dua Bek Timnas Indonesia



Sandy Walsh Incar Nomor Punggung Dua Bek Timnas Indonesia
Poster Sandy Walsh

NOBARTV NEWS – Sandy Walsh bercerita banyak hal ketika ia berkunjung ke kantor KBRI Brussels di Belgia. Dari makanan Indonesia kesukaannya sampai impiannya – dari pengalamannya hingga ambisinya bersama .

Dalam kesempatan tersebut, Sandy Walsh mengungkapkan jika nanti ia resmi berseragam Merah-Putih, maka ia akan memilih nomor punggung 5. Nomor punggung enam ke bawah (kecuali 1) sangat lazim digunakan oleh pemain belakang.

Di klub besar seperti Barcelona, nomor punggung 5 sangat melekat pada sosok Carles Puyol. Bukan hanya di klub kebanggaan Catalan, Puyol juga menggunakan nomor punggung tersebut ketika bermain dengan Timnas Spanyol.

Lalu, siapa pemilik nomor punggung 5 di skuad Timnas Indonesia saat ini?

Bek andalan Persebaya Surabaya dan juga Timnas Indonesia, Rizky Ridho sudah lama mengenakan nomor punggung 5 di Timnas Indonesia. Rizky Ridho selalu menjadi andalan Shin Tae-Yong dalam beberapa laga resmi Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Ketika tahun lalu, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga bahu membahu menjaga kerapatan lini belakang Timnas Indonesia. Hingga FIFA Matchday Januari – Pebruari lalu, Rizky Ridho tetap menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu.

“Kurang lebih sudah 5 tahun sejak kontak pertama kali saya soal timnas. Dalam lima tahun itu progesnya terus berjalan. Saya sudah mengunjungi Indonesia dan belajar banyak lagi mengenai budayanya,” ujar Sandy Walsh memulai kalimatnya.

Atas dasar itulah, Sandy Walsh ingin mengenakan nomor punggung 5. Baginya, penantian selama lima tahun untuk membela Timnas Indonesia adalah sebuah masa penuh perjuangan.

“Jika saya bisa dapet nomor 5 dengn senang hati saya terima. Ya itu nomor keberuntungan saya,” lanjutnya lagi.

Sandy kemudian menyinggung nomor punggung yang ia sukai jika nomor 5 tidak untuk dirinya. Ia menyebut nomor punggung 14 – yang di mana nomor punggung tersebut sudah digunakan oleh kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Nomor 14 juga bagus, tapi saya suka nomor 5 . Saya lihat (Jordi) Amat juga suka nomor 5. Mungkin saya harus bersaing dengan dia. Tapi bisa pakai jersey timnas saja sudah cukup bagi saya,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid