Timnas Indonesia

Begini Kata Fergus Tierney usai Borong 2 Gol ke Gawang Timnas Indonesia U-23



NOBARTV NEWS – Pemain Timnas Malaysia U-23 Fergus Tierney keluar sebagai pahlawan berkat dua golnya ke gawang U-23 di laga pembuka U-23 2023 tadi malam.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, skuad Timnas Indonesia U-23 bermain melawan Timnas Malaysia dalam babak grup Piala AFF U-23 2023. Laga tersebut dimainkan di Rayong Province Stadium Thailand.

Mirisnya, beberapa jam sebelum pertandingan, skuad Garuda dihantam masalah yang cukup serius. Masalah tersebut yakni dua pemain Garuda muda yang dipastikan gagal tampil karena mendapat sanksi yang ternyata ikut berlaku di Piala AFF U-23 ini. Jadi, pada SEA Games 2023 kemarin, tiga pemain Timnas Indonesia mendapat sanksi karena terlibat kericuhan di laga final. Saat itu, final SEA Games 2023 mempertemukan Timnas Indonesia U-22 versus Timnas Thailand U-22.

Sayangnya, di laga final itu, pertandingan yang sangat memanas tersebut berujung pada saling tonjok di dalam lapangan. Akibatnya, wasit mengeluarkan banyak sekali kartu kuning dan merah. Dan beberapa waktu lalu, AFC memberikan hukuman berupa sanksi larangan bertanding kepada tiga pemain Timnas Indonesia. Dan ternyata, dua dari tiga pemain yang disanksi itu dibawa ke Thailand dalam ajang Piala AFF U-23 ini. Dua pemain yang dimaksud adalah Titan Agung dan Komang Teguh.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

PSSI mengira sanksi tersebut tidak berlaku untuk Piala AFF U-23. Namun ternyata, AFC lewat surat yang dikirimkannya pada 14 Agustus kemarin memastikan kedua pemain Timnas Indonesia U-23 itu masih dalam masa sanksi.

Oleh karena itu, di laga melawan Timnas Malaysia U-23 tadi malam, skuad Garuda hanya beranggotakan 21 pemain saja. Walaupun demikian, Shin tetap optimis dengan hasil pertandingan tersebut. Hal itu ia sampaikan di sesi konferensi pers satu hari sebelum laga.

Tanpa Komang Teguh, Shin memasang duet Muhammad Ferrari dan Kadek Arel. Di lini depan, karena Titan Agung batal tampil, Shin Tae-yong menduetkan Irfan Jauhari dengan Ramadhan Sananta.

Di awal-awal babak pertama, skuad Garuda mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, tim lawan kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Gol yang dinanti-nanti pun akhirnya datang pada menit ke-28. Ramadhan Sananta mengecoh barisan lini belakang Malaysia U-23 sebelum akhirnya menceploskan bola ke sudut bawah kanan penjaga gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pada babak kedua, tanpa diduga-duga, Timnas Malaysia U-23 berhasil membalikkan keadaan. Striker keturunan Malaysia – Skotlandia Fergus Tierney mencetak dua gol dengan jarak yang amat berdekatan. Ia mengemas gol tersebut pada menit ke-54 dan 62. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, Timnas Indonesia U-23 gagal menyamakan kedudukan.

Pasca pertandingan, pahlawan Timnas Malaysia U-23 Fergus Tierney memberikan statementnya kepada media. Tierney mengaku terharu setelah dirinya keluar sebagai pahlawan di laga tersebut.

“Saya terharu bisa menang,” kata Tierney kepada AFF.

“Ini adalah laga yang sangat sulit dan Indonesia adalah tim yang bagus, mereka baru mendapatkan medali emas SEA games dan kita adalah tim yang baru memulai dari awal,” ujarnya menambahkan.

“Saat hasil imbang pertandingan semakin sulit tapi kami menangkan diri satu sama lain sampai akhirnya kita bisa menyalip mereka,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment