Piala Afrika

Prediksi Maroko vs RD Kongo, Grup F Piala Afrika

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Maroko vs RD Kongo akan tersaji di matchday kedua babak fase grup 2023, laga tersebut akan digelar di Stadion de San Pedro dan bisa disaksikan pada Minggu 21 Januari 2024 pukul 21.00 WIB.

Pada pertandingan pertama babak fase grup sebelumnya, Maroko mampu mengalahkan Tanzania dengan skor telak 3-0.

Dengan kemenangan di laga pertama tersebut, Maroko kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup F Piala Afrika 2023 dengan raihan 3 poin.

Di sisi lawan, RD Kongo hanya bermain imbang melawan Zambia dengan skor akhir 1-1 di pertandingan pertama babak fase grup sebelumnya.

Untuk saat ini, RD Kongo kini berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara Grup F Piala Afrika 2023 dengan torehan 1 poin saja.

Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan antara Marocco vs DR Congo di lanjutan Piala Afrika 2023, cek prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Aksi pemain Maroko (SC: Instagram @equipedumaroc)
Aksi pemain Maroko (SC: Instagram @equipedumaroc)

Head to Head

Dilansir dari laman Flashscore, Maroko tampak lebih unggul daripada RD Kongo jika dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim.

Diketahui bahwa Maroko bisa menang dua kali, sementara RD Kongo hanya bisa menang sekali saja.

  • 29 Maret 2022 Maroko v RD Kongo: 4-1
  • 25 Maret 2022 RD Kongo vs Maroko: 1-1
  • 13 Oktober 2020 Marocco vs DR Congo: 1-1
  • 16 Januari 2017 DR Congo vs Marocco: 1-0
  • 9 Januari 2006 Maroko – DR Kongo: 3-0

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Maroko

Hasil yang cukup bagus didapatkan oleh Maroko di lima pertandingan terakhirnya. Diketahui bahwa Maroko mampu menang empat kali dan imbang sekali.

  • 17 Januari 2024 Maroko vs Tanzania: 3-0
  • 11 Januari 2024 Maroko vs Sierra Leone: 3-1
  • 21 November 2023 Tanzania vs Maroko: 0-2
  • 17 Oktober 2023 Maroko vs Liberia: 3-0
  • 14 Oktober 2023 Pantai Gading vs Maroko: 1-1

RD Kongo

Pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, RD Kongo memetik hasil yang kurang memuaskan. Diketahui bahwa RD Kongo mampu menang sekali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

  • 18 Januari 2024 RD Kongo vs Zambia: 1-1
  • 10 Januari 2024 RD Kongo vs Burkina Faso: 1-2
  • 6 Januari 2024 RD Kongo vs Angola: 0-0
  • 19 November 2023 Sudan vs RD Kongo: 1-0
  • 15 November 2023 RD Kongo vs Mauritania: 2-0

Marocco vs DR Congo: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup F Piala Afrika 2023

Prediksi Line Up

Maroko: Y Bono, R Saiss, N Aguerd, M Chibi, A Hakimi, S Amrabat, S Amallah, A Ounahi, A Ezzalzouli, H Ziyech, Y En Nesyri

RD Kongo: L Mpasi, H I Baka, C Mbemba, A Masuaku, G Kalulu, S Moutoussamy, Y Wissa, T Bongonda, G Kakuta, C Pickel, C Bakambu

(SC: Instagram @equipedumaroc)

Preview Pertandingan

Maroko lebih dijagokan untuk bisa memetik kemenangan di pertandingan lanjutan Piala Afrika 2023 nanti, hal itu karena Maroko mempunyai kualitas skuad yang lebih baik daripada RD Kongo jika dilihat dari laman Transfermarkt.

Maroko diprediksi akan mampu untuk bermain lebih menguasai nanti. Selain itu, Maroko juga sepertinya akan punya kepercayaan diri lebih tinggi di laga nanti, mengingat bahwa Maroko mampu menang di laga pertama babak fase grup sebelumnya.

Di sisi lain, RD Kongo diprediksi akan sedikit kesulitan untuk bisa bermain secara leluasa ketika melawan Maroko nanti. RD Kongo sepertinya akan tampil cenderung lebih menunggu saja nanti.

Prediksi Skor Akurat

Jika menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Piala Afrika antara Maroko v RD Kongo diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Maroko.

Link Yalla Shoot Live Streaming Maroko vs RD Kongo

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Piala Afrika 2023 dan ingin menyaksikan Maroko versus RD Kongo, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.