Timnas Indonesia

Habis Dibantai 6-0, Pelatih Brunei Rancang Rencana Balas Dendam pada Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Brunei Mario Rivera berjanji akan membalas dendam kekalahan timnya atas Indonesia pada malam hari tadi. Balasan tersebut akan diberikan Mario di leg kedua yang akan dihelat pada 17 Oktober mendatang.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, berjumpa dengan skuad Brunei di leg pertama babak pertama 2026 zona Asia. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu, Marc Klok dkk menang besar dengan skor akhir 6-0.

Enam gol itu dihasilkan lewat tiga pemain berbeda yang di mana – dua di antaranya merupakan pemain depan. Mereka adalah Dimas Drajad dengan tiga gol, Ramadhan Sananta dua gol, serta satu gol lainnya dari pemain dengan posisi bek tengah yakni Rizky Ridho.

Kemenangan ini pun membuat skuad Garuda lebih dimudahkan dalam leg kedua nanti. Pasalnya, cukup dengan mengincar hasil imbang saja maka anak asuh Shin Tae-yong itu akan lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Diketahui, di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Indonesia atau Brunei sudah dinanti oleh tiga tim kuat yakni Timnas Vietnam, Timnas Irak, dan Timnas Filipina.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Namun skuad Garuda tak boleh sumringah dulu. Pasalnya, di leg kedua nanti, pelatih Brunei Mario Rivera siap membalas dendam. Mereka akan berjuang mati-matian untuk mengalahkan skuad Timnas Indonesia di laga tersebut. Hal itu dikatakan Mario Rivera pasca pertandingan malam hari tadi.

“Selamat untuk Indonesia karena sudah memenangi pertandingan pertama ini. Untuk pertandingan kandang, kami akan mencoba memenangi pertandingan demi pendukung kami,” ucap Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera pasca pertandingan tersebut.

“Kami tahu bahwa pertandingan ini tak akan berlangsung mudah. Namun, kami ingin mencoba memenangi pertandingan tersebut demi pendukung kami,” katanya menambahkan.

Dengan penuh percaya diri, Mario Rivera mengaku sudah tahu kekuatan Timnas Indonesia. Kelebihan serta kekurangan skuad Garuda diakuinya sudah masuk dalam kantong pribadinya. Hingga dengan demikian, Mario lebih yakin bagi timnya untuk memenangkan pertandingan di leg kedua nanti.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

“Kami akan mencoba memenangkan pertandingan. Kami punya banyak waktu dalam sepak bola, sehingga tidak perlu selalu menyerang dalam permainan,” tutur Rivera lagi.

“Terpenting adalah kami tahu kekuatan kami dan kelemahan Indonesia. Kemudian, kami akan mencoba memanfaatkannya untuk memenangi pertandingan,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid