Timnas Indonesia

Hadapi Marc Klok dkk, Timnas Burundi Bawa 25 Pemain ke Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Burundi membawa 25 pemain dalam lawatannya ke markas di ajang FIFA Matchday bulan Maret ini.

Sebagaimana diketahui, skuad Burundi akhirnya tiba di Indonesia. Mereka tiba di

Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Selasa (21/3) pukul 18.05 WIB. Tim asal Afrika tersebut rela membatalkan pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Kenya sebanyak dua kali demi memenuhi undangan yang ditawarkan oleh Timnas Indonesia.

Lebih dari belasan jam perjalanan udara (16 jam) tim asal Afrika tersebut akhirnya tiba di Indonesia. Sang pelatih sendiri memastikan timnya diperkuat oleh beberapa pemain berkualitasnya. Seperti bek OGC Nice Youssouf Ndayishimiye hingga eks striker Liga Premier Inggris macam Saido Berahino.

Total jumlah pemain yang dibawa ada 25 orang. Bahkan tak hanya pemain saja, namun Timnas Burundi datang dengan Ketua Federasi Sepak Bola-nya yaitu Gén Brig Pol Muyenge Alexandre.

Setibanya di bandara Soekarno-Hatta, rombongan Timnas Burundi mendapatkan sambutan dari anggota Exco PSSI Endri Erawan. Mereka lalu menginap di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Selamat datang tim Burundi di Indonesia. Semoga mereka nyaman dan enjoy di sini. Burundi merupakan tim yang tidak boleh dipandang remeh dan pasti duel dengan Indonesia bakal menarik nantinya,” kata anggota Exco PSSI lainnya Arya Sinulingga.

Tadi malam, skuad Timnas Burundi telah melakukan latihan perdananya di Lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium (JIS). Sementara itu, skuad Timnas Indonesia sudah melakukannya lebih dulu sejak tanggal 20 Maret kemarin.

Menariknya, laga yang akan mempertemukan dua tim beda benua ini akan dilangsungkan sebanyak dua kali di satu tempat yang sama. Jadi, skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan menjamu Saido Berahino dkk di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupeten Bekasi, Jawa Barat pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023.

Tiket untuk laga tersebut juga sudah dikeluarkan secara pre-sale oleh PSSI sejak beberapa hari lalu. Untuk tahap pertama, PSSI mencetak 15 ribu tiket dengan tiga variasi harga. Tiket termahal dibanderol seharga 400 ribu rupiah sedangkan termurah dengan harga 125 ribu rupiah saja.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Untuk harga normal tiket VIP dijual dengan harga 400 ribu rupiah, barat (samping VIP) 175 ribu rupiah, dan tribun (timur, utara, selatan) 125 ribu rupiah,” tulis PSSI di website resminya.

Namun sayangnya, jelang duel ini, skuad Timnas Indonesia tidak berkekuatan penuh sesuai dengan harapan sang pelatih sejak awal. Sebab dari 28 pemain yang diminta untuk bergabung itu, satu pemain terpaksa gagal memperkuat Timnas Indonesia. Adalah Shayne Pattynama, fullback Viking FK itu dinyatakan belum menjalani perpindahan federasi sehingga ia tak mungkin untuk dimainkan di laga tersebut. Padahal, beberapa minggu lalu, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali telah mengkalim bahwa yang bersangkutan sudah bisa membela Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid