Timnas Indonesia

Terkesima dengan Permainan Indonesia, Pelatih Argentina Tak Punya Saran untuk Asnawi dkk



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Argentina tak memiliki saran apapun untuk usai timnya melumat sang tuan rumah tadi malam.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, sudah dilangsungkan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Timnas Argentina. Laga yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu berakhir dengan skor 0-2. Sang tuan rumah dipaksa menyerah oleh tamunya.

Dua gol tadi malam dikemas oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero. Paredes mencetak gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti di babak pertama. Sementara itu, Cristian Romero mencetaknya lewat sundulan di babak kedua.

Adapun Timnas Indonesia, meskipun dikalahkan oleh tamunya, anak asuh Shin Tae-yong tersebut bukannya tanpa perlawanan. Setidaknya, ada dua peluang emas yang andaikata menjadi gol, maka sejarah sepakbola dunia akan tercipta dari pertandingan tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dua peluang emas tersebut masing-masing didapatkan dari Marc Anthony Klok dan Elkan Baggott. Klok mendapat peluang di penghujung babak pertama. Pemain yang saat ini membela Persib Bandung itu mendapatkan umpan tarik yang sangat baik dari Dimas Drajad. Sayangnya, bola yang disepak olehnya terlampau pelan sehingga Emiliano Martinez masih bisa menghalaunya.

Sementara Baggott, bek Ipswich Town tersebut hampir membuat Emiliano Martinez memungut bola di babak kedua. Menerima lemparan ke dalam khas Pratama Arhan, Baggott menyundul bola ke arah gawang – yang beruntunnya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang milik Aston Villa tersebut.

Dua peluang tersebut – berikut dengan gaya bermain skuad Garuda dan lini bertahan yang cukup solid di babak kedua itu mendapatkan sanjungan dari Lionel Scaloni. Ya, di babak kedua, kualitas skuad Garuda memang jauh lebih terasa dibandingkan pada babak pertama. Dari lini bertahan, para bek tengah dan bek sayap Timnas Indonesia juga tampil gemilang. Salah satunya adalah dari Asnawi Mangkualam Bahar. Bek sayap Jeonnam Dragons itu beberapa kali mematahkan serangan para punggawa La Albiceleste.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Oleh karenanya, ketika pelatih lawan Lionel Scaloni dimintai saran untuk sepakbola Indonesia, ia mengaku tak memiliki saran apapun. Sebab baginya, skuad Timnas Indonesia sudah tampil cukup baik di laga tersebut.

“Tidak ada saran atau apa pun, Indonesia sudah main bagus,” kata Lionel Scaloni.

“Pertandingan seperti yang kami pikir sejak awal, ini tidak akan mudah, tetapi kami terus melakukan yang terbaik sepanjang pertandingan, tidak ada bedanya melawan Indonesia. Bagi kami, laga tadi cukup sulit karena kami tidak memainkan beberapa pemain inti kami,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment