Timnas Indonesia

STY Mengeluh Jelang Laga Final Piala AFF U-23 Versus Vietnam



NOBARTV NEWS – Pelatih U-23 Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi skuadnya jelang final U-23 2023.

Malam ini, skuad Garuda akan bermain di partai puncak Piala AFF U-23 2023 melawan Timnas Vietnam U-23. Laga final itu bakal dilangsungkan di Rayong Province Stadium Thailand pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Vietnam U-23 berhasil mengalahkan lawannya masing-masing sehingga mereka akhirnya berjumpa di babak final tersebut. Anak asuh Shin Tae-yong itu sukses mempecundangi tuan rumah Timnas Thailand U-23 di babak semifinal dengan skor 1-3. Dua dari tiga gol skuad Garuda saat itu dicetak oleh Kelly Sroyer dan Muhammad Ferrari. Satu gol lainnya berasal dari gol bunuh diri pemain lawan setelah salah mengantisipasi sepakan keras Haykal Al Hafiz.

Adapun Timnas Vietnam U-23, tanpa ampun, skuad berjuluk The Golden Star Warriors itu mengalahkan Timnas Malaysia U-23 di semifinal dengan hasil yang sangat baik. Mereka mempecundangi lawannya itu dengan skor akhir 1-4. Oleh karena itu, mereka akhirnya berangkat ke final dengan penuh kepercayaan diri.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kemarin, dua pelatih tersebut, Shin Tae-yong dan Hoang Anh Tuan melakukan sesi konferensi pers sebelum laga final dimulai. Bagi Hoang Anh Tuan, ia mengaku pada awalnya Vietnam U-23 ditargetkan untuk bisa tampil di babak semifinal. Namun secara mengejutkan, anak asuhnya justru mampu mencapai babak final.

“Banyak hal yang ingin saya sampaikan tentang perasaan saya saat ini. Karena kami menaruh target di pertandingan semifinal,” kata Hoang Anh Tuan.

Kemudian, sang pelatih memberikan pendapatnya terkait hasil semi-final lain antara Timnas Indonesia vs Thailand. Katanya, pertandingan skuad Garuda vs Gajah Perang sangat bagus. Bahkan, ia tidak akan terkejut jika nantinya Ramadhan Sananta dkk keluar sebagai juara di ajang tersebut. Sebab menurutnya, Indonesia memiliki skuad dan pelatih yang bagus.

“Anda tahu Indonesia vs Thailand adalah pertandingan yang sangat bagus, kedua tim sangat kuat. Besok jika Indonesia menjadi juara, kami tidak terkejut,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Karena mereka memiliki tim yang bagus dan pelatih yang bagus. Anda tahu pelatih Indonesia sangat bagus, saya serius, kami menghormati,” pungkas sang pelatih.

Sementara Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan itu justru mengungkapkan keluh kesahnya jelang laga final ini. Ia mengeluh lantaran empat pemainnya dipastikan tak bisa bermain di final tersebut. Mereka adalah Titan Agung, Komang Teguh, Irfan Jauhari, dan Bagas Kaffa.

“Akhirnya kami mencapai final dan seperti yang sering disebutkan kesulitan kami. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia,” ucapnya lagi.

Walaupun demikian, Shin optimis dengan skuad yang dimiliknya. Bahkan, ia siap untuk bertanding di final nanti.

“Tetapi, masih ada pemain yang bisa tampil. Mereka sangat bersemangat dan antusias untuk memenangi turnamen ini.”

“Kalau ditanya untuk persiapan pemain di final. Kami sudah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment