Timnas Indonesia

Indonesia Berada di Grup A, Berikut Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023

TOPIK BERITA :


Indonesia Berada di Grup A, Berikut Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023
Dedik Setiawan mencoba mengambil bola dari penguasaan bek Singapura

NOBARTV NEWS – AFC sudah melakukan drawing untuk . Indonesia sendiri berada di pot 3 dan tergabung dalam grup berat bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Empat tim tersebut berada di grup A yang di mana – Kuwait ditunjuk sebagai tuan rumah.

belum bisa bernafas lega. Pasalnya, hasil drawing kemarin siang menempatkan anak asuh Shin Tae-Yong di grup A. Di mana, grup tersebut dihuni oleh dua tim kuat yakni Kuwait dan Yordania.

Saat ini, Kuwait berada di posisi 143 rangking FIFA sedangkan Yordania berada di posisi 90. Terakhir, Nepal berada di belakang Indonesia yakni posisi 167.

Dalam babak drawing tersebut, AFC membagi tim-tim yang berlaga ke dalam enam grup dari A sampai F. Setiap grup diisi oleh empat tim. Di mana, empat tim tersebut berasal dari pot yang berbeda.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sehingga, tim yang berada di pot yang sama tidak akan ditempatkan dalam satu grup.

AFC pun sudah menunjuk tuan rumah untuk babak kualifikasi ini. Di grup A, Kuwait bertindak sebagai tuan rumah. Selain itu, ada Uzbekistan, Republik Kirgizstan, Malaysia, India, dan Mongolia yang juga bertindak sebagai tuan rumah di masing-masing grup yang ditempati.

Adapun Piala Asia 2023 yang akan diselenggarakan di China diikuti oleh 24 tim. Sebelas tim berasal dari babak kualifikasi ini yang terdiri dari enam juara grup dan lima runner-up terbaik. 13 tim lainnya sudah dinyatakan lolos terlebih dahulu yakni tuan rumah China, kemudian Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Irak, Oman, Vietnam dan Lebanon.

Jika berjalan sesuai rencana, turnamen akbar seantero Asia ini akan berlangsung pada 16 Juni 2023 hingga 16 Juli 2023 atau selama kurun waktu satu bulan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Meski berada di grup neraka, Timnas Indonesia diharapkan mampu keluar sebagai juara grup.

Semoga di babak kualifikasi nanti para pemain naturalisasi yang direncanakan membela Timnas Indonesia sudah rampung syarat dan persyaratannya. Sehingga, Indonesia memiliki modal yang kuat untuk menghadapi tim besar seperti Kuwait dan Yordania.

Berikut pembagian grup Kualifikasi Piala Asia 2023 :

Grup A

Yordania
Kuwait
Indonesia
Nepal

Grup B

Palestina
Filipina
Yaman
Mongolia

Grup C

Uzbekistan
Thailand
Maladewa
Sri Lanka

Grup D

India
Hong Kong
Afghanistan
Kamboja

Grup E

Bahrain
Turkmenistan
Malaysia
Bangladesh

Grup F

Republik Kirgizstan
Tajikistan
Myanmar
Singapura

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid