Liga Champions

Jelang Final UCL 2022 Lawan Real Madrid, Alisson Becker: Liverpool Bisa Buat Sejarah Lagi

TOPIK BERITA :


Alisson Becker Kiper Liverpool
Alisson Becker Kiper Liverpool

NOBARTV NEWS – Kiper Liverpool, Alisson Becker mengatakan bahwa timnya bisa kembali membuat sejarah apabila mampu menang melawan Real Madrid pada babak final Eropa atau UEFA Champions League (UCL) 2022 nanti.

Menurut kiper berkebangsaan Brazil tersebut, masuk final Liga Champions Eropa adalah peluang yang besar bagi Liverpool untuk membuat sejarah, setelah sebelumnya Liverpool mampu menjadi juara Liga Champions Eropa edisi 2018.

Sosok Alisson Becker sendiri memang punya peran penting di Liverpool musim ini, berkat ketangkasannya dalam menjaga gawang, Liverpool mampu tembus babak final FA Cup, , hingga Liga Champions Eropa.

Alisson Becker Kenang Liga Champions Eropa 2018

Liga Champions Eropa 2018 mungkin menjadi momen spesial bagi Alisson Becker, pasalnya pada saat ini Alisson mampu mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions Eropa setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final.

Menurut Alisson Becker, momen juara Liga Champions Eropa 2018 adalah momen yang benar-benar spesial.

“Itu benar-benar istimewa, Itu adalah momen yang selalu saya impikan sejak saya masih kecil di Brasil,” kata Alisson Becker, dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Jadi berada di final Liga Champions, di panggung besar, memainkan permainan yang sangat bagus dan menang, itu adalah sesuatu yang akan selalu ada dalam pikiran saya. Saya senang kami memiliki begitu banyak video dan begitu banyak hal di media sosial yang dapat kami ingat dan gunakan untuk mengingat semuanya. Saya memiliki permainan itu dalam pikiran saya,” sambung Alisson Becker.

Alisson Becker Ingin Buat Sejarah Lagi di Liverpool

Alisson Becker menyebut Liverpool bisa kembali membuat sejarah menjadi juara Liga Champions Eropa jika mampu mengalahkan Real Madrid pada babak final nanti. Alisson Becker menyebut Liverpool punya kesempatan besar untuk menjadi juara.

“Ketika Anda memenangkan sesuatu, ketika Anda menjalani momen spesial, Anda ingin melakukannya lagi, Anda ingin menjalani momen itu lagi. Dan sekarang kami memiliki peluang lain melawan klub besar, melawan lawan tangguh di tempat yang spesial,” ujar Alisson Becker.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya dan rekan tim saya untuk membuat sejarah lagi,” lanjut Alisson Becker.

Alisson Becker mengakui bahwa dirinya datang ke Liverpool untuk bisa berada di final dan memenangkan sesuatu.

Meskipun pada laga babak final Liga Champions Eropa 2022 nanti Liverpool belum tentu bisa menang, Alisson Becker menegaskan bahwa dirinya dan rekan setimnya akan berjuang keras di babak final nanti.

“Saya datang ke klub ini untuk kesempatan seperti ini – untuk bermain di final, untuk memperebutkan gelar. Tidak ada jaminan bahwa Anda akan menang dan Anda akan berada di sana. Tetapi di sini saya memiliki rekan satu tim yang berjuang untuk tujuan yang sama. Kami ingin berada di sana, kami ingin bermain untuk final, gelar.” Ucap Alisson Becker.

“Jadi, jika kami memiliki kesempatan untuk melakukannya lagi, kami akan melakukannya. Anda tidak pernah tahu apakah itu yang terakhir yang Anda miliki – tetapi bisa jadi. Jadi, kami akan melakukan segalanya dalam permainan. untuk memenangkannya,” sambung Alisson Becker.

Alisson Becker Akui Kualitas Real Madrid

Alisson Becker juga mengakui bahwa Real Madrid bukan tim yang mudah untuk dikalahkan, Alisson tahu kualitas pemain Real Madrid bukan sembarangan.

Namun, Alisson juga menegaskan bahwa para pemain Liverpool punya kualitas yang bagus.

“Kami tahu betapa bagusnya mereka, seberapa kuat mereka, pemain berpengalaman dengan banyak kualitas di depan dan di belakang,” jelas Alisson.

“Tapi kami tahu kualitas kami juga, kami tahu apa yang kami mampu dan kami hanya fokus 100 persen untuk tampil seperti yang telah kami lakukan sepanjang musim ini,” tambah Alisson Becker.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.