Piala Dunia 2022

Masih Menggantung, Pemain PSG Ander Herrera Berharap Masuk Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022



NOBARTV NEWS – Timnas Spanyol dibawah asuhan Luis Enrique sejauh ini belum memastikan secara resmi para pemain untuk masuk skuad utama di gelaran Piala Dunia nanti, satu nama pun nampak terlupakan, ia adalah Ander Herrera. Sang pemain mengaku masih menunggu kesempatan untuk masuk ke skuad Spanyol di Piala Dunia nanti.

Ander Herrera mengaku belum menyerah menunggu panggilan membela timnas Spanyol. Herrera tidak mengerti alasan di balik keengganan Luis Enrique memasukannya ke dalam skuat La Furia Roja.

Namun intensnya Enrique memasukan beberapa nama baru di Liga Negara Eropa di sinyalir menjadi biang keladinya, sang pelatih sepertinya ingin timnas Spanyol tampil lebih fresh dengan hadirnya beberapa pemain muda di skuad inti mereka.

Herrera sendiri merupakan salah satu gelandang Spanyol yang tampil konsisten selama delapan tahun terakhir di level klub. Namun, ia kesulitan menembus timnas Spanyol dan cuma mampu mencatat sepasang penampilan pada 2016 lalu.

Ander Herrera Yakin Bersinar di Timnas Spanyol

Ander Herrera sendiri mengaku masih menyimpan harapan untuk berseragam timnas Spanyol dalam gelaran yang akan berlangsung November mendatang.

“Saya tidak pernah kehilangan harapan. Menjadi salah satu perwakilan Spanyol di kompetisi internasional merupakan mimpi besar saya yang belum menjadi kenyataan,” jelas Herrera kepada Diario AS.

“Saya tidak pernah dihubungi Luis Enrique. Tapi, saya tidak punya masalah pribadi dengannya dan merasa dia merupakan sosok terbaik untuk melatih tim nasional,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Herrera menepis anggapan ia tidak memiliki gaya bermain yang sesuai dengan filosofi permainan La Furia Roja. Herrera memastikan bakal berusaha semaksimal mungkin untuk beradaptasi apabila mendapat kesempatan.

“Tidak ada satu pun pemain profesional yang akan mengakui tidak cocok dengan sistem permainan sebuah tim. Tentu saja saya merasa akan bisa cocok, tapi semuanya tergantung pendapat pelatih,” tuntas Herrera.

Herrera saat ini bermain bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Herrera telah membela panji Les Parisiens semenjak musim panas 2019 setelah didatangkan dari Manchester United dengan status free agent.

Herrera memang tidak selalu menjadi pilihan utama di Paris. Namun, ia tetap berlaku profesional dan selalu memberikan segalanya ketika dipercaya tampil.

Profil Singkat Ander Herrera

Masih Menggantung, Pemain PSG Ander Herrera Berharap Masuk Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022
Ander Herrera.

Mengutip dari laman Wikipedia, Ander Herrera Agüera adalah pemain sepak bola Spanyol yang bermain di PSG sebagai gelandang tengah. Ia dicintai fans karena totalitas dan kerja kerasnya di lapangan untuk membantu timnya. Kecintaan fans itu terbukti ketika pada tahun 2017 ia dinobatkan sebagai pemenang Sir Matt Busby Award.

Sayang prestasinya di level klub tak seiring sejalan dengan penampilannya di level timnas senior Spanyol, bersama Spanyol Herrera tercatat baru memiliki 2 caps.

Andai ia dipercaya masuk ke skuad inti Spanyol dalam helatan Piala Dunia 2022 mendatang pembuktian seperti yang dilakukan kepada PSG bisa ia wujudkan, kita tunggu saja keputusan Luis Enrique tentang pemain yang satu ini.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola