Timnas Indonesia

Ini Target STY bersama Timnas Indonesia usai Gugur di Piala Asia 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong sudah menentukan targetnya setelah gagal di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan laga 16 besar Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia dengan Timnas Australia. Sebelumnya, sepanjang fase grup Piala Asia kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu total telah bermain sebanyak tiga kali.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan tersebut, skuad Garuda hanya mampu mencetak satu kemenangan saja. Kemenangan itu didapatkan dari Timnas Vietnam dengan skor akhir 1-0. Gol kemenangan skuad Garuda kala itu dibuat oleh sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar lewat titik putih.

Adapun di dua laga lainnya – yaitu ketika melawan Timnas Irak dan Jepang, Marc Anthony Klok dkk selalu menderita kelalahan. Mereka takluk dari Irak 3-1 dan kembali menelan kekalahan dari Jepang dengan skor yang sama (1-3). Satu gol yang dibuat ke gawang Irak dihasilkan lewat kaki Marselino Ferdinan sedangkan gol ke gawang Jepang dibuat oleh Sandy Walsh.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kendati demikian, Timnas Indonesia tetap dinyatakan lolos dengan tiga poin yang didapatkannya itu. Ya skuad Garuda pada keputusan akhir ditetapkan sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik yang berhak lolos ke fase knock-out. Dan di babak knock-out ini, Timnas Indonesia dihadapkan dengan Timnas Australia.

Sayangnya, di laga melawan Australia, skuad Garuda lagi-lagi menelan kekalahan. Tak tanggung-tanggung, kali ini, gawang Ernando Ari dibobol empat gol tanpa balas. Empat gol Australia tersebut salah satunya berasal dari gol bunuh diri Elkan Baggott. Sedangkan tiga gol lainnya berasal dari Martin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Souttar.

Ini Target STY bersama Timnas Indonesia usai Gugur di Piala Asia 2023
Sandy Walsh dan Elkan Baggott di laga versus Australia Elkan Baggott tengah menghalau bola dari sepakan pemain Australia (sumber gambar: ig @socceroos)

Dan kini, setelah kekalahan tersebut para pemain – berikut dengan staf dan pelatih telah kembali ke asalnya masing-masing. Begitu pula dengan para pemain abroad skuad Garuda seperti Asnawi Mangkualam Bahar yang baru saja diresmikan sebagai pemain Port FC dan Arhan sebagai punggawa Suwon FC.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun sang pelatih Shin Tae-yong, dalam sesi konferensi persnya kemarin, sang arsitek sudah menentukan target timnya untuk kemudian hari. Kata Shin, dirinya kini menargetkan kemenangan bersama Timnas Indonesia di pertandingan selanjutnya. Pertandingan berikutnya yang akan dimainkan oleh Timnas Indonesia adalah melawan skuad Vietnam pada ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

“Pertama-tama selamat kepada Australia. Kami belajar banyak dari pertandingan ini,” kata Shin Tae-yong.

“Sejujurnya, tentang kinerja tim kami, pertandingan hari ini adalah performa terbaik kami,” ucapnya menambahkan.

“Target selanjutnya adalah kami ingin menang di kualifikasi Piala Dunia. Dua pertandingan pertama di Irak dan Filipina kita menelan satu kekalahan dan satu seri. Jadi di Maret mendatang kami ingin mendapatkan hasil bagus,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *