Piala Dunia 2022

Tampil Moncer Bersama Timnas Belanda, Cody Gakpo Kini Jadi Incaran Klub Top Eropa



NOBARTV NEWS – Cody Mathes Gakpo ialah pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain sebagai gelandang sayap untuk salah satu klub besar , PSV Eindhoven. Diketahui, Gakpo membuat debut pertamanya di tim utama klub pada tahun 2018 silam.

Cody Gakpo baru-baru ini mampu tampil cukup primabersama timnas Belanda. Hal itu bisa dilihat saat Belanda melawan Qatar di Piala Dunia Qatar 2022, bahwa Cody Gakpo berhasil mencetak gol pembuka di menit ke 26′. Tidak hanya itu, Cody Gakpo juga membuat lini pertahanan Qatar kocar-kacir.

Setelah membawa timnas Belanda melaju ke babak 16 besar, Cody Gakpo kini menjadi buronan tim . Menurut kutipan Fabrizio Romano, Cody Gakpo kini sedang diincar oleh tiga sampai empat tim dari klub Liga Inggris. Namun, dari keempat klub tersebut hanya dua tim saja yang disebutkan oleh Fabrizio Romano yakni, Liverpool dan Manchester United.

Berikut kutipan dari Fabrizio Romano lewat laman Fanspagenya, ” Ada peluang bagi Cody Gakpo untuk meninggalkan PSV Eindhoven pada bulan Januari, rencana awal adalah untuk menjualnya di musim panas tetapi bisa berubah setelah performa Piala Dunia yang luar biasa. Sementara itu, Man United tetap berhubungan dengan agennya dan ada 3 sampai 4 klub dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Gakpo.” ujar Fabrizio Romano.

Di sisi lain, Liverpool juga sudah mengintai pemain depan PSV Eindhoven tersebut sejak lama. Namun, belum ada pertemuan yang akan dijadwalkan dari agen Liverpool maupun sang pemain, Cody Gakpo.

Sementara itu, dari sumber Voetbal Internasional mengatakan bahwa Liverpool berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan agen dari Cody Gakpo, dan jurnalis transfer Fabrizio Romano telah membicarakan rumor tersebut.

” Liverpool telah mengirim pengintai mereka ke pertandingan PSV Eindhoven untuk memantau Gakpo, itu merupakan minat yang normal tetapi masih belum ada pertemuan yang dijadwalkan anatara agen dan Liverpool sampai hari ini. Yang pasti, dengan penampilan super seperti ini, minat semakin meningkat dan Man United tetap dalam perlombaan.” ujar Fabrizio Romano, pembicaraan secara eklusif kepada CaughtOffside melalui kolom Substacknya.

Diincar banyak klub top Eropa begini tanggapan dari Cody Gakpo,  “Saat ini saya sibuk dengan timnas Belanda. Saya akan melihat apa yang akan terjadi pada musim dingin. Di dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi,” ujar Gakpo dilansir dari Mirror.

Profil Cody Gakpo

Kelahiran: 7 Mei 1999 (usia 23 tahun)

Tim saat ini: PSV Eindhoven

Tinggi: 1,93 m

Kebangsaan: Belanda, Togo

Berat: 76 Kg

Posisi Bermain: Gelandang sayap

Statistik Cody Gakpo Musim Ini

Sejauh ini Cody Gakpo sudah mencetak 3 gol bersama timnas Belanda dalam pergelaran Piala Dunia Qatar 2022, Cody Gakpo juga menjadi salah satu pemain top skor dalam pergelaran tersebut bersama Enner Valencia, M Rashford dan Mbappe. Cody Gakpo juga masih mempunyai kesempatan untuk menambah golnya di fase gugur nanti, dengan begitu sang pemain tersebut bakal berupaya semaksimal mungkin untuk menambah golnya dan membawa timnas Belanda meraih juara Piala Dunia Qatar 2022.

Dari 14 match yang sudah ia jalani bersama PSV Eindhoven musim ini, Cody Gakpo sudah melesatkan 9 gol dan 12 assist untuk PSV Eindhoven. Torehan yang cukup bagus tersebut membuat klub Premier League ngiler atas performanya.

Selain itu, Cody Gakpo juga berperan penting terhadap PSV Eindhoven dalam kompetisi . Diketahui, Cody Gakpo sudah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 5 pertandingannya bersama PSV Eindhoven di Liga Europa League musim 2022-2023.


Musa Elkasa

Seorang pecinta travelling dan sepak bola lokal dan internasional, nge fans berat dengan David De Gea

One Comment