Timnas Indonesia

Duo Pemain Naturalisasi Jordi Amat dan Marc Klok Yakin Bisa Atasi Vietnam



NOBARTV NEWS – Duo pemain naturalisasi Marc Anthony Klok dan Jordi Amat yakin skuad Garuda mampu menjungkalkan Vietnam di leg kedua semifinal 2022. Permainan baik yang ditunjukkan di leg pertama menjadi dasar keduanya pede untuk mengalahkan sang lawan.

Sebagaimana diketahui, di leg pertama kemarin, Timnas Indonesia dan Vietnam bermain imbang. Skor 0-0 menjadi akhir dari pertandingan. Meski bermain sama kuat, namun permainan Indonesia mendapatkan sorotan positif dari berbagai kalangan.

Pasalnya, meski skuad Garuda kalah dalam penguasaan bola, namun mereka lebih banyak melakukan serangan-serangan efektif. Lini belakang yang dipimpin oleh Jordi Amat sangat rapat dan membuat lini serang Vietnam tak banyak melakukan percobaan.

Di lini tengah, Marc Klok dan Rachmat Irianto juga bermain sangat baik. Adapun di lini depan, Timnas Indonesia hanya sedang tidak beruntung saja. Sebab sepanjang 90 menit pertandingan, beberapa kali Indonesia mendapatkan shot on target. Namun yang menjadi sandungan adalah kiper dan bek Vietnam yang masih sigap melakukan blok serta penyelamatan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Secara umum, penampilan skuad Garuda sangat memuaskan. Atas dasar itulah, Marc Klok dan Jordi Amat pede untuk memberikan penampilan terbaiknya di laga melawan Vietnam.

“Kami harus tetap berpikir positif. Setelah ini kami akan tandang dan punya kepercayaan diri. Aku senang dan termotivasi untuk bermain di laga kedua nanti,” papar Marc Anthony Klok.

“Kami pergi dengan kepercayaan diri tinggi, tapi tak dipungkiri kami kelelahan karena terbang tiga atau empat itu tidak mudah. Tapi saya percaya kami akan membuat Indonesia bangga dan kami harus menang,” tambah eks pemain Dundee FC itu.

Selain Klok, Jordi Amat juga optimis skuad Garuda bisa mengalahkan Vietnam di My Đình Stadium. Amat setuju dengan permainan baik di leg pertama kemarin. Ia turut menyoroti lini depan yang diemban Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, dan Dendy Sulistyawan yang mendapat banyak peluang.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Kami punya banyak peluang. Vietnam memang calon kuat juara, tapi mereka tak mampu menciptakan bahaya terhadap tim kami,” ujar bek tengah Johor Darul Takzim itu.

“Kami menyadari duel melawan Vietnam akan sangat berat. Tapi pada akhirnya, Indonesia tim yang lebih baik. Kami menciptakan banyak peluang dan, seperti aku katakan sebelumnya, tim mempersiapkan diri dengan baik dan tampil bagus. Terlihat dari penampilan di lapangan,” tutup eks pemain Swansea City itu.

Adapun laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam Vs Indonesia akan dihelat pada esok, 9 Januari 2023 di My Đình Stadium. Laga hidup mati itu akan digelar pukul 20.30 WIB.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments