Liga Europa

Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Europa (UEL), Barcelona Melaju, Raja UEL Tersingkir



Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar Liga Europa (UEL)
Hasil Pertandingan Leg 2 Babak 16 Besar (UEL)

NOBARTV NEWS – Liga Europa (UEL) telah merampungkan semua laga leg kedua babak 16 besar hingga Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, Barcelona menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang tersisa di babak 8 besar menyusul tersingkirnya Real Betis dan Sevilla dini hari tadi, sementara itu Atalanta tetap menjaga marwah tim Italia untuk melaju ke babak 8 besar setelah unggul 1-0 atas tuan rumah Bayer Leverkusen.

Selain itu FC Porto harus tersingkir setelah bermain seri 1-1 kontra Lyon, hasil tersebut mengantar Lyon melenggang ke babak 8 besar UEL musim ini setelah unggul dengan agregat 2-1, selain pertandingan diatas akan kami sajikan beberapa pertandingan dini hari tadi di babak 16 besar UEL dalam kilasan berita berikut.

Galatasaray vs Barcelona

Barcelona memastikan satu tempat di perempatfinal Liga Europa usai menang 2-1 atas wakil Turki, Galatasaray pada laga Leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021/2022, Duel kedua tim berlangsung di NEF Stadyumu, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah Galatasaray unggul lebih dulu lewat gol Marcao pada menit ke-28. Pedri akhirnya mampu memecah kebuntuan tim tamu dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor  1-1 melalui golnya pada menit ke-36. Di paruh kedua Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua bagi Barcelona pada menit ke-48. Skor 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membawa Barcelona lolos ke perempatfinal dengan agregat 2-1 atas Galasaray. Kedua kesebelasan sebelumnya bermain imbang tanpa gol di Camp Nou.

Red Star Belgrade vs Rangers

Sementara itu wakil Skotladia, Rangers berhasil melaju ke babak perempat final meski kalah 2-1 dari tuan rumah Red Star Belgrade, Rangers tetap lolos karena sudah mengantongi kemenangan 3-0 di leg pertama dan unggul agregat 4-2.

Pada pertandingan dini hari tadi gol tuan rumah Red Star di cetak oleh Mirko Ivanić pada menit ke-10′ kemudian El Fardou Mohamed Ben Nabouhane di menit 90+3′ melalui titik putih, sementara itu satu-satunya gol Rangers di cetak oleh Ryan Kent pada menit 56′.

Bayer Leverkusen vs Atalanta

Satu-satunya wakil Italia, Atalanta berhasil lolos ke babak perempat final Liga Europa 2021/2022 . Mereka berhasil menuntaskan perlawanan tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 0-1, dengan hasil tersebut La Dea menang secara agregat 4-2.

Bayer Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan masif ke lini pertahanan Atalanta. Pasalnya, mereka membutuhkan gol untuk menyamakan kedudukan secara agregat.

Reaksi cepat ini dipertunjukkan La Dea -julukan Atalanta- lewat serangan-serangan cepat yang diinisiasi Luis Muriel. Terpantau, beberapa kali pemain asal Kolombia itu menciptakan peluang untuk Atalanta. Namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-0.

Di babak kedua Lewat skema serangan balik, Jeremie Boga di menit (90+1') berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini sekaligus menutup jalannya pertandingan untuk kemenangan Atalanta atas Bayer Leverkusen 1-0.

Monaco vs SC Braga

Wakil Portugal Braga berhasil menahan imbang tuan rumah AS Monaco dengan skor 1-1, dari hasil tersebut Braga di pastikan melenggang ke babak perempat final setelah unggul agregat 3-1.

Pada pertandingan dini hadi tadi gol Braga di cetak oleh Abel Ruiz pada menit ke-19′, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan jelang paruh kedua berakhir lewat gol Axel Disasi di menit 90′.

Eintracht Frankfurt vs Real Betis

Wakil Spanyol Real Betis harus tersingkir dari ajang ini usai ditahan imbang wakil Jerman Eintracht Frankfurt 1-1. Gol bunuh diri Guido Rodríguez di injury time (120+1′ ) babak perpanjangan waktu membuat wakil Jerman itu lolos dengan agregat 3-2.

Lyon vs FC Porto

Olympique Lyon berhasil menghentikan langkah FC Porto di gelaran Liga Europa 2021/2022 . Lyon berhasil menahan imbang Porto 1-1, dan menang secara agregat (2-1) di babak 16 besar Liga Europa 2021-2022.

Bertanding di Parc OL, Prancis pada Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, Lyon berhasil mencetak gol lebih dulu via Moussa Dembele (13'). Namun demikian, Porto yang tampil agresif berhasil membalas lewat tembakan Pepe Aquino (27'). Hingga akhir babak tidak ada gol tambahan untuk kedua tim.

Spartak Moscow vs RB Leipzig

RB Leipzig Akhirnya lolos ke babak perempat final setelah menang WO melawan Spartak Moscow, UEFA sendiri telah mengumumkan terkait hal ini pada Senin (28/2/2022) malam waktu setempat.

“Laga Liga Europa antara RB Leipzig dan Spartak Moscow tidak dapat diselenggarakan dan sebagai konsekuensi, RB Leipzig dinyatakan ke perempat final Liga Europa,” demikian pernyataan dari UEFA.

Keputusan FIFA dan UEFA terkait invasi Rusia terhadap Ukraina sehingga terjadi peperangan di antara kedua negara tersebut.

West Ham vs Sevilla

West Ham berhasil menundukkan Sevilla dengan skor 2-0 lewat duel 120 menit dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021/22, Jumat (18/3/2022).

Pasukan David Moyes unggul lewat gol Tomas Soucek di menit ke-39. West Ham terus mendapatkan momentum, Sevilla membalas di 20 menit akhir, tapi tidak ada gol tambahan.

Gol kemenangan West Ham baru tercipta di babak tambahan melalui aksi Andriy Yarmolenko di menit ke-112. Skor 2-0, agregat 2-1, West Ham berhak melangkah ke perempat final.

Nama Tim yang lolos ke babak 8 besar adalah sebagai berikut.

  • West Ham United 0-1, 2-0 Sevilla
  • Barcelona 0-0, 2-1 Galatasaray
  • Eintracht Frankfurt 2-1, 1-1 Real Betis
  • Atalanta 3-2, 1-0 Bayer Leverkusen
  • Lyon 1-0, 1-1 Porto
  • Braga 2-0, 1-1, AS Monaco
  • Rangers 3-0, 1-2 Red Star Belgrade
  • RB Leipzig WO Spartak Moskow

Untuk hasil lengkap liga-liga top dunia dan update terbaru live score Liga Europa, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini, LIVE SCORE NOBAR TV.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola