Timnas Indonesia

Bukan Maen! PSSI Tantang Timnas Jerman untuk Laga Uji Coba

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Setelah sukses mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia untuk melakoni laga uji coba (FIFA Matchday), PSSI kini berencana untuk mendatangkan tim nasional yang selevel dengan lawannya itu. Salah satu anggota Exco Arya Sinulingga menyebut PSSI telah mengajak Jerman untuk berduel di FIFA Matchday berikutnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu – PSSI secara mengejutkan berhasil memenangkan persaingan dengan beberapa federasi untuk mengajak Timnas Argentina memainkan laga uji coba. Ya, pasca keluar sebagai juara di kemarin, banyak tawaran yang diterima oleh AFA (Federasi Sepakbola Argentina) untuk bertanding melawan skuad La Albiceleste. Begitupula dengan FIFA Matchday pada bulan Juni kemarin.

Saat itu, AFA disebut-sebut mendapat tawaran uji coba lebih dari lima federasi sepakbola – yang salah satunya adalah dari PSSI (Federasi Sepakbola Indonesia). Awalnya, PSSI tidak terlalu berharap AFA mau menerima tawaran tersebut.

Akan tetapi, secara mengejutkan, AFA akhirnya menerima tawaran tersebut. Tak hanya PSSI saja, namun Federasi Sepakbola Australia atau FA Australia juga mendapat kabar yang sama. Oleh karenanya, khusus pada bulan Juni kemarin, skuad Argentina hanya bermain sebanyak dua kali dan kedua laga tersebut dimainkan di Asia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pada 15 Juni 2023, Lionel Messi dkk berhadapan dengan Timnas Australia di Workers Stadium Beijing China. Di laga tersebut, anak asuh Lionel Scaloni itu menang dengan skor akhir 2-0. Salah satu gol di laga ini dikemas oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Dan pada tanggal 20 Juli atau beberapa hari sesudahnya – rombongan skuad Argentina pada akhirnya bertemu dengan . Laga tersebut disajikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Sayangnya, Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi tak ikut dalam rombongan. Walaupun demikian, Argentina menang atas tuan rumah dengan skor akhir 0-2.

Meskipun kalah, namun kinerja PSSI dan Timnas Indonesia mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, PSSI sukses mendatangkan tim sekelas Argentina dan Timnas Indonesia memberikan penampilan menarik walaupun Marc Klok dkk menelan kekalahan.

Kesuksesan melawan Argentina ini pun membuat PSSI berencana untuk mendatangkan tim yang selevel dengan lawan sebelum itu. Tak main-main, berdasarkan keterangan dari anggota Exco PSSI Arya Sinulingga, pihaknya berencana untuk mendatangkan Timnas Jerman. Jerman merupakan pemilik tiga trofi Piala Dunia. Terakhir kali trofi tersebut didapatkan pada tahun 2014 kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kesempatan untuk melawan Jerman juga terbuka lebar – karena sebelumnya, PSSI dan DFB (Federasi Sepakbola Jerman) sudah menjalin kerjasama. Akan tetapi, kata Arya lagi, Jerman belum tentu juga mau menerima tawaran tersebut.

“Beberapa waktu lalu kami ngobrol dengan Jerman, ‘kapan nih?'. Karena mereka tahu kami sudah mengundang Argentina,” kata Arya Sinulingga.

“Jadi mengundang (Jerman) itu lebih gampang. Tapi belum tentu juga, kan kami menawarkan,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments