Timnas Indonesia

Lama Bungkam, Elkan Baggott Blak-blakan Alasan Pilih Indonesia Ketimbang Thailand

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Elkan Baggott Blak-blakan soal alasannya memilih untuk membela .

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki oleh Timnas Indonesia saat ini. Meskipun masih berusia sangat muda, namun Elkan berperan aktif dalam beberapa laga penting Timnas Indonesia senior.

Awalnya, pemain kelahiran Bangkok Thailand ini diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia di 2021. Akan tetapi, karena even tersebut mundur dua tahun (2023), Baggott pun batal tampil. Walaupun demikian, ternyata rezeki nomplok menghampirinya. Tak butuh waktu lama, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mendapat kepercayaan tampil bersama Timnas Indonesia senior.

Baggott pertama kali bersinar bersama Timnas Indonesia senior pada 2020 lalu. Saat itu, Baggott sukses membawa skuad Garuda hingga babak final di even tersebut. Sayangnya, di partai final, skuad Timnas Indonesia dikalahkan sang lawan Timnas Thailand.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Tak selesai sampai di situ saja, pemain jangkung yang saat ini bermain di klub divisi kedua (Championship) ini turut dimainkan di beberapa even lainnya. Sebut saja seperti laga FIFA Matchday Timnas senior hingga .

Di laga FIFA Matchday, Baggott tampil ciamik di lini bertahan. Bahkan, di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut, ia berhasil membawa skuad Garuda finis di peringkat kedua. Alhasil, Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang akan dilangsungkan di Qatar. Skuad Garuda sendiri lolos dengan statusnya sebagai salah satu runner-up terbaik.

Baggott kembali tampil baik di laga FIFA Matchday baru-baru ini. Menghadapi Timnas Palestina dan Argentina, sang pemain selalu diturunkan oleh sang pelatih. Di dua laga tersebut, Elkan Baggott dkk menahan imbang Palestina 0-0 dan hanya kalah tipis 0-2 dari Timnas Argentina.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan baru-baru ini, Baggott mengungkapkan alasannya memilih untuk membela Timnas Indonesia. Menariknya, pemain 20 tahun ini sejatinya memiliki kesempatan untuk membela Timnas Thailand atau Inggris. Hal itu dikarenakan ia lahir di Thailand dan ia juga memiliki darah keturunan Inggris dari orangtuanya. Akan tetapi, Baggott dengan penuh keyakinannya lebih memilih untuk membela Timnas Indonesia.

Kepada laman resmi klub Ipswich Town, Baggott mengaku tak pernah terpikirkan untuk membela Timnas Thailand ataupun Inggris. Alasan utama ia memilih Indonesia adalah faktor keluarga.

“Tapi jujur, saya tidak pernah berpikir bermain untuk Thailand dan Inggris. Saya akan selalu bermain untuk Indonesia terutama karena keluarga saya,” kata Elkan Baggott dilansir dari laman resmi Ipswich Town.

“Dan setelah saya beberapa tahun tumbuh di sana (Indonesia), segera saya putuskan satu pilihan. Seperti kata ibuku, itu (memilih Indonesia) adalah keputusan yang tepat,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid