Timnas Indonesia

Indra Sjafri Pastikan 2 Pemain Naturalisasi Bisa Bela Indonesia di Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan bahwa dua pemain naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa membela Timnas Indonesia di 2022.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia mendapat tambahan dua amunisi baru. Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat. Kedua pemain keturunan itu resmi menjadi WNI setelah melalui proses yang tidak sebentar.

Keinginan keduanya untuk menjadi WNI sudah tertanam bertahun-tahun lamanya, namun proses tersebut mulai diurus oleh PSSI ketika Mochamad Iriawan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Dan pada akhirnya, setelah melalui proses panjang, keduanya akhirnya resmi berkewarganegaraan Indonesia setelah disumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM beberapa waktu lalu. Bahkan, keduanya kini sudah mendapatkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dengan alamat DKI Jakarta dan juga telah memperoleh paspor layaknya orang Indonesia yang berada di luar negeri.

Menariknya, nama kedua pemain yang sama-sama berposisi sebagai pemain belakang ini langsung didaftarkan oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia di Bali. Keduanya masuk dalam daftar 28 nama pemain yang dipersiapkan STY jelang Piala AFF 2022. Saat ini, Sandy Walsh telah terbang ke Indonesia untuk mengikuti agenda bersama Timnas Indonesia tersebut. Sedangkan Jordi Amat belum bisa bergabung karena masih membersamai klubnya Johor Darul Takzim dalam . Semalam, klub Jordi Amat berkesempatan melawan tim kuat asal Jerman Borrusia Dortmund. Di laga tersebut, JDT tumbang dengan skor akhir 4-1.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Adapun terkait peluang keduanya untuk membela Timnas Indonesia, hal itu dipastikan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Indra dalam keterangannya menyebut klub Sandy Walsh dan Jordi Amat memberikan lampu hijau tanda bahwa mereka memberikan izin untuk para pemainnya membela Timnas Indonesia.

“Insyaallah klub keduanya sudah memberikan lampu hijau untuk Piala AFF, ditunggu saja kabar lanjutannya,” ujar Indra.

Keterangan Indra juga dikuatkan oleh paparan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dalam akun instagramnya. Katanya, Sandy dan Jordi akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Di dalam paparan tersebut, Indra juga berharap Timnas Indonesia mampu menorehkan hasil positif di even dua tahunan itu.

“Setelah ini Sandy dan Jordi akan bergabung dalam Training Center Timnas Senior. Terdekat, Indonesia akan terlibat dalam Kompetisi AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Semoga Indonesia bisa menoreh hasil yang maksimal dalam event ini,” tutupnya.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Selain Sandy dan Jordi, PSSI dalam hal ini Shin Tae-yong juga memanggil enam pemain abroad lainnya untuk mengikuti TC Timnas Indonesia. Mereka adalah Saddil Ramdani (Sabah FC), Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce), Witan Sulaeman (AS Trencin), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Elkan Baggott (Gillingham FC).

Hanya saja, dari delapan pemain abroad tersebut, baru tiga pemain yang tampak mengikuti pemusatan latihan hari pertama pada 28 November kemarin. Mereka adalah Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Pratama Arhan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid