Timnas Indonesia

Harga Pasaran Pemain Indonesia vs Uzbekistan: Bak Langit dan Bumi!



NOBARTV.CO.ID Harga pasaran pemain Indonesia vs Uzbekistan, Indonesia vs Uzbekistan akan tersaji pada Senin malam esok. Sebelum duel tersebut digelar, menarik untuk melihat harga pasaran kedua kesebelasan.

Dua laga semifinal pada ajang Piala Asia U23 2024 akan digelar pada pekan depan. yang sebelumnya berhasil mengandaskan tim kuat Korea Selatan berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal. Di laga kontra Korea Selatan kemarin, skuad Garuda harus bersusah payah untuk mengalahkan juara Piala Asia U23 tahun 2020 itu. Lewat babak adu penalti, langkah anak asuh Shin Tae-yong itu akhirnya berlanjut dengan mengandaskan sang lawan dengan skor akhir 11-10.

Sedangkan Uzbekistan, tim berjuluk Serigala Putih Muda ini baru saja menumpas perlawanan Arab Saudi 2-0 di laga perempatfinal. Menariknya, Arab Saudi U23 merupakan lawan Timnas Indonesia di laga uji coba ketika mereka melakukan training center di Dubai, Uni Emirat Arab. Saat itu, skuad Garuda dikalahkan Arab Saudi dengan kedudukan akhir 3-1.

Selain ancaman bahwa Uzbekistan adalah tim kuat yang baru saja mengalahkan Arab Saudi, perlu diketahui bahwa Uzbekistan merupakan satu-satunya tim yang belum pernah dibobol sampai babak perempatfinal kemarin. Jadi, dalam empat pertandingan yang sudah dimainkan, gawang tim Serigala Putih Muda masih perawan.

Baca Juga:  Pelatih Ungkap Alasan Tak Panggil Amar Brkic dan Chow Damanik ke Timnas U20

Oleh karena itu, laga antara Indonesia vs Uzbekistan nanti merupakan laga yang harus diperhatikan betul oleh sang pelatih Shin Tae-yong. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu harus tahu dan paham betul bagaimana cara mengeksploitasi sang lawan agar mampu mencetak gol.

Berbicara mengenai kerapatan lini belakang dan juga tangguhnya barisan depan yang dimiliki Uzbekistan, menarik untuk melihat komposisi pemain yang dimiliki oleh tim tersebut. Siapa skuad yang menghuni Timnas Uzbekistan berikut dengan berapa harga pasaran yang dimilikinya.

Harga Pasaran Pemain Indonesia vs Uzbekistan: Bak Langit dan Bumi!
Rafael Struick usai mencetak gol ke gawang Timnas Korea Selatan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Setelah ditelusuri, harga pasaran pemain Uzbekistan U23 ternyata sangat fantastis. Bahkan, bila dibanding dengan Timnas Indonesia, harga pasaran mereka bak langit dan bumi. Sebagai contoh, satu pemain Uzbekistan U-23 bernama Abbosbek Fayzullaev mempunyai market value senilai 86,91 miliar rupiah. Harga tersebut masih lebih banyak dibandingkan dengan harga seluruh pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U23 ini. Ya, tidak salah dengar lagi, harga pasaran Abbosbek Fayzullaev bahkan lebih baik dengan harga keseluruhan skuad Garuda muda.

Baca Juga:  Soal Kesehatan Pemainnya, Dokter Timnas Indonesia Sebut STY seperti Dosen, Apa Artinya?

Di posisi kedua, Abdukodir Khusanov menjadi pemain dengan harga pasaran termahal. Pemain RC Lens ini memiliki harga pasaran senilai Rp34,76 miliar. Dan jika ditotalkan, harga pasaran seluruh pemain Uzbekistan mencapai Rp301,57 miliar.

Lalu bagaimana dengan Timnas Indonesia U23?

Harga pasaran seluruh pemain Timnas Indonesia berada pada angka 83,43 miliar rupiah. Pemain SC Heerenveen Nathan Tjoe-A-On menjadi nama yang paling berharga dari skuad Garuda muda. Pemain pinjaman dari Swansea City ini mempunyai harga pasaran 6,08 miliar rupiah.

Oleh karena itu, tak heran bila perbandingan harga pasaran kedua kubu bak langit dan bumi. Sebab butuh tiga kali lipat (83,43 miliar rupiah) harga pasaran seluruh skuad Garuda muda untuk mendekati angka Rp301,57 miliar (harga pasaran Uzbekistan U23).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *