Timnas Indonesia

Kejutan! Iwan Budianto Ngaku Tak Nyalon Lagi, Tapi Namanya Masuk dalam Daftar Cawaketum PSSI 2023-2024!



NOBARTV NEWS – Sebuah kejutan baru saja kita dapatkan dalam kurun waktu yang sangat berdekatan. Beberapa waktu lalu, Waketum PSSI aktif Iwan Budianto mengaku tak akan maju sebagai pejabat PSSI pada KLB mendatang. Namun lucunya, dalam daftar bakal calon Waketum PSSI periode 2023-2024, nama Iwan Budianto justru ada.

Saat itu, Iwan Budianto mengaku tak ingin dicalonkan dan juga menyalonkan diri sebagai Exco lagi. Kata Iwan, keputusannya untuk tidak maju itu sebagai bentuk rasa bersalahnya akibat Tragedi Kanjuruhan. Iwan Budianto menganggap tak etis jika dirinya mencalonkan diri lagi.

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di Exco PSSI. Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” kata Iwan Budianto dilansir dari lama resmi PSSI pada 15 Januari kemarin.

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua umum, wakil ketua umum, dan Exco PSSI 2023- 2027 bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilik suara,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Namun lucunya, satu hari sesudahnya atau pada tanggal 16 Januari kemarin, nama Iwan Budianto terpampang jelas dalam daftar bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Sebagaimana diketahui, 16 Januari kemarin merupakan batas terakhir pendaftaran untuk bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco PSSI.

“Kami KP hari ini pukul 18.00 menyatakan tutup dari tahapan penyampaian dukungan dan kesediaan para calon. Dari data yang masuk ke kami, masih data mentah. Artinya kemungkinan ada nama-nama ganda dan sebagainya,” terang Komite Pemilihan PSSI (KPI) Amir Burhanuddin.

Selain Iwan Budianto, terdapat 16 nama lainnya yang ikut mendaftarkan diri. Diantara nama-nama tersebut banyak tokoh yang tidak asing dalam dunia sepak bola Indonesia. Sebut saja seperti Menpora RI Zainudin Amali, Ratu Tisha, Yunus Nusi, hingga Hasani Abdulgani.

Berikut Bakal Calon Waketum PSSI Periode 2023-2027:

  1. Ahmad Riyadh

  2. Ahmad Sauqi Suratno

  3. Andre Rosiade

  4. Azrul Ananda

  5. Doni Setiabudi

  6. Sutandi

  7. Fary Djemy Francis

  8. Hasani Abdul Gani

  9. Hasnuryadi Sulaiman

  10. Iwan Budianto

  11. Juni Rachman

  12. Maya Damayanti

  13. Ratu Tisha

  14. Sadikin Aksa

  15. Yesayas Oktavianus

  16. Yunus Nusi

  17. Zainudin Amali

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Adapun terkait nama-nama calon Waketum tadi, Amir Burhanuddin menjelaskan bahwa nama tersebut bisa saja didaftarkan oleh orang lain. Oleh sebab itu jumlahnya bisa sebanyak itu. Jika nantinya nama yang dicalonkan setuju dan berkas yang dimiliknya dinyatakan lengkap, maka barulah nama tersebut dinyatakan final untuk maju sebagai calon resmi termasuk nama Iwan Budianto tadi. Jadi, terdaftarnya nama Iwan Budianto bisa karena didaftarkan bukan karena mendaftarkan dirinya sendiri.

“Nama-nama ini memungkinkan yang bersangkutan tidak bersedia, tapi tetap dicalonkan. Makanya kami umumkan dulu,” tutupnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kejutan! Iwan Budianto Ngaku Tak Nyalon Lagi, Tapi Namanya Masuk dalam Daftar Cawaketum PSSI 2023-2024! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments