Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Akui Berbeda Pendapat dengan Shin Tae Yong

TOPIK BERITA :


Shin Tae Yong bersama para anggota PSSI
Shin Tae Yong bersama para anggota PSSI

NOBARTV NEWS –PSSI kini mulai aktif, media-media menyorot cara kerja PSSI kali ini.

Mochamad Iriawan sebagai ketua umum PSSI juga aktif dalam mengkomunikasikan perkembangan PSSI.

Dirinya juga sering mengadakan rapat dengan pelatih yaitu Shin Tae-Yong membahas apa yang bisa dibenahi dan apa yang akan dilakukan untuk Timnas Indonesia.

“Evaluasi ini tentunya berkaitan dengan masalah hasil kemarin (AFF 2020). Kenapa kita bisa menang lawan Malaysia, kenapa kita bisa menang lawan Singapura, kenapa kita kalah di leg pertama 4-0 dengan Thailand,” kata Iriawan.

Bukan hanya bersantai melihat pertandingan melalui layar kaca, pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-Yong memilih untuk langsung hadir ke pertandingan agar bisa memantau langsung pemain-pemain yang potensial.

“Tadi juga terpotong karena beliau akan berangkat (ke Bali), nanti akan saya teruskan masalah man-to-man di antara pemain yang melakukan kesalahan yang mungkin nanti akan dikupas oleh beliau.”

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI mengatakan bahwa dirinya berbeda pendapat dengan Shin Tae-Yong masalah menegur pemain, dirinya merasa menegur pemain langsung di depan umum adalah hal yang diperbolehkan.

Sedangkan bagi Shin Tae Yong, hal tersebut tidak baik untuk dilakukan.

“Beliau punya pemahaman kalau akan menegur seseorang itu tidak boleh di depan umum, padahal kan tidak. Di kita boleh saja kalau ada pemain yang salah harus disampaikan di depan yang lainnya supaya yang lain tahu,” kata Iriawan.

“Nah ini mungkin ada perbedaan di antara budaya beliau dan kita,” ujarnya menambahkan.

Ketua umum PSSI yaitu Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dalam perbincangannya dengan Shin Tae-Yong saat itu juga membahas mengenai Timnas Indonesia U-23 yang akan bermain di U-23.

“Kita juga diskusi untuk pemain AFF U-23 juga sudah mulai dikupas, yang jelas akan kami sampaikan perkembangan berikutnya,” katanya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

PSSI nampaknya kini sudah sering mengkomunikasikan apa yang ia lakukan kepada media, dengan begitu citra PSSI juga akan semakin baik karena dianggap aktif, semoga hal seperti ini terus dilakukan oleh PSSI agar masyarakat Indonesia tau hal apa yang dirancang PSSI untuk memajukan Timnas Indonesia.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.