Piala Dunia 2022

Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Ini 3 Negara Kuda Hitam Yang Di Prediksi Bakal Tampil Menggila

Kroasia Siap Mengulang Sukses Mereka di Piala Dunia 2022.
Kroasia Siap Mengulang Sukses Mereka di .

NOBARTV NEWS – Dalam dunia sepak bola, istilah kuda hitam sering di sematkan pada tim-tim yang minim prestasi namun mampu berkembang baik dan seringkali tampil menggila pada sebuah turnamen penting dan sulit untuk di kalahkan.

Bahkan beberapa di antaranya mampu mencapai babak Final dan keluar sebagai jawara, ambil contoh Denmark kala tampil mengejutkan pada gelaran atau Euro 1992, dimana mereka berhasil keluar sebagai juara Euro 1992 usai mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Setelah itu ada Yunani yang tampil spektakuler di gelaran Euro 2004 Portugal, dimana mereka mampu menjadi juara usai menyingkirkan Portugal di partai Final dengan skor 1-0. Jelas itu merupakan sebuah hasil akhir yang mengejutkan dalam perhelatan Piala Eropa.

Untuk itu jelang perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 kiranya ada sekitar tiga tim yang di prediksi bakal jadi kuda hitam bagi para favorit juara, sepak terjang mereka di prediksi mampu menyulitkan para kandidat juara, lantas negara mana saja yang di maksud, berikut hasil rangkumannya.

Kroasia

Negara pertama yang di prediksi akan menjadi kuda hitam adalah Kroasia,  Luka Modric dan kolega kini tercatat menempati posisi 16 FIFA. Prestasi mereka di gelaran Piala Dunia sebelumnya juga cukup mencengangkan, di kala itu Kroasia keluar sebagai runner-up Piala Dunia 2018 usai di partai Final kalah dari Prancis.

Saat itu, Kroasia dapat dikatakan tampil dengan generasi emas mereka, namun kini, generasi emas Kroasia hanya menyisakan beberapa nama, seperti Luka Modric dan Ivan Perisic. Meski begitu, Kroasia tetap harus diwaspadai.

Apalagi, kapten mereka Luka Modric tampak tidak terpengaruh dengan umurnya yang telah menginjak 36 tahun. Itu terbukti usai ia mampu membawa Real Madrid menjuarai 2021-2022, Modric mungkin dapat menularkan kesuksesannya ke Piala Dunia 2022 dengan membawa Kroasia melangkah jauh.

Denmark

Negara berikutnya adalah Denmark yang kini tercatat menempati posisi 11 FIFA. Denmark mungkin dipandang sebelah mata oleh beberapa pihak. Akan tetapi, tim ini memiliki kualitas yang tidak dapat diremehkan oleh tiap lawan yang akan di hadapinya.

Tercatat dalam Qatar, Denmark mampu meraih delapan kemenangan dengan torehan 27 gol dan tanpa kebobolan sama sekali. Pelatih Kasper Hjulmand terbukti dapat memaksimalkan kemampuan para pemain Denmark.

Bahkan di laga teranyar, Denmark mampu mengalahkan juara bertahan Piala Dunia, Prancis, di Liga A Grup 1 UEFA Nations Lague 2022-2023. Sempat tertinggal, Denmark menang tipis 2-1 di Stad de France, Paris, Prancis, Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB.

Senegal

Posisi terakhir sebagai negara kuda hitam ditempati oleh wakil benua Afrika, Senegal. Mereka baru saja mengukir prestasi dengan menjuarai 2021 usai menjungkalkan Mesir di partai Final.

Berstatus raja benua Afrika, Senegal layak jadi salah satu negara yang di takutkan dalam perhelatan Paial Dunia Qatar. Apalagi, tim peringkat 20 FIFA itu memiliki salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Sadio Mane. Selain Mane, Senegal punya bintang-bintang lain, seperti Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly.

Kita tunggu saja kiprah mengejutkan mereka dalam gelaran Piala Dunia Qatar 2022 November nanti, kira-kira sejauh mana langkah yang bisa di ukir ketiga negara tersebut. Salam!

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola