Timnas Indonesia

Legenda Argentina Sanjung Indonesia, Sebut Skuad Garuda Punya Masa Depan Bagus

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Legenda sepakbola asal Argentina Juan Sebastian Veron memberikan sanjungannya kepada pemain muda Indonesia. Legenda hidup yang pernah bermain untuk Manchester United dan Inter Milan itu menyebut Indonesia memiliki masa depan yang bagus.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari lalu, PSSI mendatangkan lima legenda sepakbola dunia ke Indonesia. Mereka adalah Marco Matterazzi, Rric Abidal, Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron dan Giorgis Karagounis.

Kedatangan mereka, kata Ketua Umum PSSI adalah untuk memberikan pelatihan, inspirasi dan motivasi bagi para atlet muda sepak bola Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Erick melalui akun media sosial (instagram) pribadinya.

“Empat legenda sepak bola dunia hadir di Indonesia: Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal,” tulis Erick Thohir di akun instagram pribadinya @erickthohir.

“Mereka akan memberikan pelatihan, inspirasi dan motivasi bagi para atlet muda sepak bola Indonesia. Semangat baru untuk Garuda Muda,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Salah satu di antara pemain tersebut yakni Juan Sebastian Veron menyebut Indonesia memiliki masa depan sepakbola yang baik. Hal itu ia sampaikan usai melakukan interaksi dengan 50 pemain muda Indonesia. Kata Veron, ia melihat banyak sekali talenta muda berbakat di seluruh dunia – salah satunya adalah di Indonesia.

“Talenta muda yang dimiliki Indonesia cukup bagus. Saya melihat banyak talenta muda di seluruh dunia, termasuk di sini,” kata Veron.

Veron lantas menyebut para pemain muda Indonesia sebagai pekerja keras. Tak hanya pemain saja, legenda asal Argentina itu juga menyebut para pelatih juga tak kalah baiknya.

“Mereka mau bekerja keras, para pelatih juga bagus. Jadi punya masa depan yang baik,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Veron lagi, para pemain muda tersebut harus memiliki sebuah kompetisi. Dengan adanya kompetisi, maka mereka akan lebih dimudahkan dan berkesempatan untuk bermain di Eropa.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Pertama-tama mereka harus bermain di kompetisi yang bagus. Baru setelah itu mungkin mereka akan punya kesempatan bermain di kompetisi Eropa.”

“Mereka [Timnas Indonesia U-16] pemain-pemain yang bagus. Punya masa depan bagus. Hanya perlu menunggu mereka tumbuh dan bergabung bersama Timnas Indonesia,” katanya memungkasi.

Sekadar diketahui, Veron tidak hanya berstatus sebagai pemain Argentina yang wara-wiri di sepakbola Eropa. Sebab ia juga tercatat sebagai salah satu punggawa La Albiceleste di masa kejayaannya. Ia membela skuad Argentina sejak kelompok umur yaitu di Timnas U-17. Adapun karir seniornya bersama Argentina ia rasakan pertama kali pada tahun 1996. Tercatat, selama membela Timnas Argentina, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini sudah mengecap 72 laga dan sukses membuat 9 gol.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments