Timnas Indonesia

Nomor Punggungnya Dikenakan Marc Klok, Begini Komentar Evan Dimas



Nomor Punggungnya Dikenakan Marc Klok, Begini Komentar Evan Dimas
Marc Klok dalam laga uji coba

NOBARTV NEWS – Nomor punggung bagi pesepakbola adalah hal yang identik dan sulit untuk dilepas. Meski sudah berganti klub, seorang pesepakbola biasanya tetap menggunakan nomor punggung yang sudah melekat pada dirinya.

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pesepakbola profesional yang identik dengan nomor punggung 7. Ketika tiba di Manchester pada 2004 silam, Ronaldo muda langsung menggunakan nomor keramat tersebut.

Bahkan ketika ia tiba di Real Madrid pada 2009 silam, Ronaldo mendapatkan nomor punggung istimewanya itu. Hanya saja, ia tidak serta-merta mendapatkannya langsung. Ada icon Real Madrid yakni Raul Gonzalez yang terlebih dulu menggunakannya.

Usai Raul memutuskan hengkang, barulah Ronaldo menggunakannya.

Ketika Ronaldo tiba-tiba memutuskan untuk hijrah ke Italia, kapten Timnas Portugal itu langsung nyetel dengan nomor andalannya itu. Padahal ada Cuadrado yang menggunakannya. Namun, pemain Timnas Kolombia itu (Cuadrado) mengikhlaskan nomor punggung tersebut untuk sang mega bintang.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Bahkan ketika ia kembali ke pangkuan Manchester, Edinson Cavani yang sebelumnya menggunakan nomor punggung tersebut rela melepasnya karena sosok Ronaldo yang kadung melekat dengan jersey nomor 7 itu.

Begitu juga dengan di Timnas Indonesia. Evan Dimas Darmono yang saat ini tidak dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas U-23 tentu membuat nomor punggung yang biasa dikenakannya itu kosong. Evan sejak tahun 2014 sudah melekat dengan jersey nomor punggung 6. Ia tidak tergantikan bahkan hingga hari ini.

Namun pemandangan berbeda tersaji ketika Timnas U-23 melakoni laga uji coba di Korea Selatan. Marc Klok, pemain baru di skuad Timnas Indonesia U-23 itu terlihat mengenakan jersey nomor punggung 6.

Sontak, unggahan Klok dengan jersey tersebut dikomentari langsung oleh pemain yang baru saja hengkang ke Arema FC itu.

Dalam kolom komentar instagram Marc Klok, Evan menulis, “Top Bro,”

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Mendapat komentar tersebut, Marc Klok membalasnya dengan beberapa emoticon sekaligus.

Untuk diketahui, pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia kali ini adalah pertama kalinya sejak ia resmi menjadi WNI. Biasanya, Klok identik dengan nomor punggung 10. Namun, tidak diketahui kenapa ia memilih nomor punggung 6 pada laga uji coba kemarin.

Di klub sebelumnya yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta, Klok mengenakan nomor (10) tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid