Timnas Indonesia

3 Pemain Muda Indonesia dengan Gaji Termahal yang Bermain di Luar Negeri



Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri

NOBARTV NEWS –  kini memiliki beberapa pemain muda yang bermain di liga luar negeri, meski harus beradaptasi dan akan menyulitkan dirinya namun para pemain ini tidak takut dan memilih untuk mengembangkan karir di luar negeri.

Bermain dengan baik membuat klub-klub luar negeri berani membayar para pemain Indonesia dengan gaji yang sangat mahal, dan berikut 4 pemain muda Indonesia dengan gaji termahal yang bermain di luar negeri.

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri memilih langsung ke luar negeri bahkan dirinya belum pernah bermain untuk Liga 1 Indonesia, setelah berlatih di SKO Ragunan dirinya langsung menjadi pemain Timnas Indonesia dan ketika usai membela Timnas ia langsung teken kontrak dengan klub luar negeri yaitu Lechia Gdansk.

Bersama Lechia Gdansk dirinya sulit mendapatkan menit bermian di tim utama, namun ketika membela Lechia Gdansk II dirinya berhasil mencetak 17 gol dari 23 pertandingan, tentu catatan yang sangat baik.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Namun ketika dimasukkan di tim utama Lechi Gdansk Egy Maulana Vikri sulit untuk menunjukkan permainan apiknya dan membuatnya kini dilepaskan ke FK Senica.

Di FK Senica, gaji Egy Maualana Vikri sebesar 2,61 miliar rupiah pertahunnya.

2. Elkan Baggott

Pemain muda keturunan Indonesia yang memilih untuk berkewarganegaraan Indonesia ini bermain untuk Ipswich Town, bersama Ipswich Town Elkan Baggott mendapatkan gaji 800 juta pertahunnya.

Bermain di membuat Elkan Baggott lebih mudah dipantau oleh klub-klub besar Eropa, hal itu tentunya baik untuk Elkan Baggott yang masih berumur muda untuk terus berkembang.

Memiliki postur tubuh tinggi dan berat badan ideal membuat sang pemain sangat layak untuk bermain di klub besar Eropa.

3. Asnawi Mangkualam

Sebuah keputusan besar dipilih oleh Asnawi Mangkualam, sebagai pemain PSM Makassar dirinya mendapatkan gaji menyentuh miliaran pertahun namun sang pemain memilih untuk hengkang ke Ansan Greeners dengan gaji 750-800 juta rupiah.

Baca Juga:  Dari Wasit Utama hingga VAR, Berikut 7 Perangkat Pertandingan Indonesia vs Irak

Meski begitu, nilai pasar Asnawi Mangkualam kini melesat jauh menjadi 6,08 miliar rupiah, permainan apiknya bersama Ansan Greeners membuat dirinya dihargai mahal di harga pasar.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.