Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner Kompak Bikin Assist untuk Klubnya Masing-masing!



NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad memainkan laga penting pada akhir pekan kemarin. Meskipun sebagian besar dari mereka hanya memainkan laga pra-musim saja, namun laga tersebut layak untuk disebut sebagai laga ‘penting.’ Sebab dengan tampilnya mereka, maka itu menandakan pelatih sudah memberikan mereka kepercayaannya.

Lantas siapa saja pemain abroad yang bermain di minggu lalu? Berikut daftar lengkapnya!

1. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Marselino Ferdinan dkk melanjutkan kiprahnya dalam laga pra-musim dua hari yang lalu. Setelah melakoni dua pertandingan uji coba melawan FC Groningen dan Winkel Sport di Belanda, skuad KMSK Deinze kini kembali ke Belgia.

Sekembalinya ke Belgia, anak asuh Marc Grosjean itu melanjutkan persiapannya jelang tampil di Challenger Pro League pada Agustus mendatang. Kemarin, skuad KMSK Deinze berhadapan dengan tim Belgia Winkel Sport dalam laga uji coba. Menariknya, Marselino Ferdinan mencetak satu assist di laga tersebut. Sayangnya, mereka ditahan imbang 1-1 oleh sang lawan.

2. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Sandy Walsh tak dimainkan ketika KV Mechelen berjumpa dengan Royal Antwerp dalam final Piala Super Belgia tadi malam. Bermain sama kuat 1-1 hingga waktu normal, rekan Sandy Walsh gagal memenangkan pertandingan lewat babak adu penalti.

Baca Juga:  Tak Mau Kalah, Suporter Yaman Bakal Adu Berisik dengan Pendukung Timnas Indonesia

Skor 5-4 lewat adu penalti menjadi akhir dari pertandingan yang dimainkan diStadium “ BOSUIL “ – Royal Antwerp FC itu.

3. Ivar Jenner (FC Utrecht)

Meskipun digilias klub Ukraina Shaktar Donetsk, namun Ivar berhasil menunjukkan kualitasnya. Gelandang milik Timnas Indonesia itu membuat satu assist untuk FC Utrecht. Tapi sayangnya – seperti yang disebutkan tadi, Ivar Jenner dkk dikalahkan dengan skor akhir 4-2.

4. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Bertempat di Sportpark De Waayenberg, Rafael Struick dkk berhadapan dengan klub divisi kedua Liga Belgia Waasland-Beveren. Di laga ini, Rafael Struick dkk dikalahkan dengan skor akhir 1-2. Menariknya, meksipun kalah, namun pelatih ADO Den Haag Darije Kalezic kembali memainkan Rafael sebagai starter.

5. Shayne Pattynama (Viking FK)

Dijadwalkan, Viking FK akan menjamu Aalesund di Viking Stadion dalam lanjutan Liga Norwegia besok malam. Saat ini, Viking berada di peringkat ke-empat klasemen sementara Liga Norwegia – sedangkan sang lawan Aalesund menempati posisi juru kunci.

Baca Juga:  Indra Sjafri Waspadai Pemain Nomor 9 Timnas Yaman, Siapa Dia?

6. Elkan Baggott (Ipswich Town)

Sebelum dipinjamkan ke klub lain, pelatih Ipswich Kieran McKenna menurunkan Baggott dalam laga ujicoba melawan Stevenage FC. Di laga ini, Ipswich Town dikalahkan dengan skor akhir 2-1. Namun Baggott mendapatkan kesempatan bermain selama 83 menit.

7. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Dipercaya sebagai kapten tim, Jordi Amat dkk sukses mengalahkan Kuala Lumpur di final Piala FA Malaysia 2023. Skor akhir 2-0 menjadi penentu laga tersebut.

8. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Saddil gagal melanjutkan tren positifnya bersama Sabah FC. Tadi malam, anak asuh Ong Kim Swee itu dipermalukan tuan rumah Selangor FC 1-0 dalam laga Liga Super Malaysia.

9. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Di tengah pekan kemarin, Asnawi turut membantu Jeonnam mengalahkan Ansan Greeners dengan skor telak 5-2. Asnawi sendiri bermain penuh di laga tersebut.

10. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Arhan tak kunjung dimainkan dalam laga J2 League. Tadi malam, Tokyo Verdy menggilas tuan rumah Vegalta Sendai dengan skor tipis 3-4. Sayangnya, di laga ini Pratama Arhan tak dimainkan.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Raport Pemain Abroad: Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner Kompak Bikin Assist untuk Klubnya Masing-masing! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment