Piala Dunia 2022

Mentas di Piala Dunia 2022, Ini Markas Skuad Timnas Spanyol Selama Gelaran Berlangsung



Mentas di Piala Dunia 2022, Ini Markas Skuad Timnas Spanyol Selama Gelaran Berlangsung
Universitas Qatar

NOBARTV NEWS – Teka-teki dimana markas skuad timnas Spanyol dalam gelaran mendatang akhirnya terjawab. Federasi sepak bola Spanyol, pada Kamis (7/7/2022), mengatakan FIFA telah menyetujui permintaan Spanyol untuk tinggal di Universitas Qatar.

“Kami sudah mengambil pilihan menggunakan Universitas Qatar,” kata pernyataan federasi itu. Dua lapangan latihan akan digunakan secara eksklusif oleh tim nasional Spanyol selama gelaran Piala Dunia yang akan berlangsung November mendatang.

Alasan Pemilihan Universitas Qatar Sebagai Markas Timnas

Mentas di Piala Dunia 2022, Ini Markas Skuad Timnas Spanyol Selama Gelaran Berlangsung
Stadion di Universitas Qatar

Federasi sepak bola Spanyol dalam konferensi pers mengatakan universitas Qatar memiliki semua fasilitas yang diperlukan untuk persiapan Spanyol selama kompetisi, selain dua lapangan sepakbola universitas Qatar terlihat memiliki fasilitas pendukung lain termasuk gym, area pemulihan, dan ruang pertemuan.

Selain itu alasan lain Universitas Qatar dipilih menjadi markas timnas Spanyol selama gelaran Piala Dunia adalah letaknya yang cukup dekat dengan lapangan pertandingan Spanyol, tercatat universitas Qatar memiliki jarak sekitar 20 kilometer dari Stadion Al Thumama.

Di stadion itu, Spanyol akan membuka laga pertamanya melawan Kosta Rika pada 23 November, lebih lanjut, Federasi sepak bola Spanyol mengatakan semua tempat Piala Dunia lainnya berada dalam jarak 40 kilometer dari markas tim di universitas.

Posisi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Dari hasil drawing putaran final Piala Dunia 2022 mendatang, Spanyol masuk kedalam grup E, dimana mereka tergabung bersama raksasa Eropa lainnya yakni Jerman, kemudian wakil zona Concacaf Kosta Rika dan wakil Asia Jepang.

Dipertandingan pertama skuad timnas Spanyol akan menghadapi Kosta Rika pada 23 November 2022, kemudian di pertandingan kedua akan bersua jerman di tanggal 28 November 2022 dan yang terakhir melawan Jepang pada tanggal 2 Desember 2022.

Patut di nanti kiprah skuad timnas Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November mendatang di Qatar, mampukan pasukan Enrique melangkah jauh di gelaran kali ini, kita tunggu saja.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola