Timnas Indonesia

Medsos Ribut Gara-gara Kevin Diks Terbang ke Jakarta, Akan Dinaturalisasi atau Cuma Liburan?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kevin Diks mengabarkan kalau dirinya sedang melakukan perjalanan ke Indonesia. Alhasil, media sosial ribut gara-gara postingan pemain keturunan Indonesia tersebut.

Kemarin, berbagai lini masa media sosial di Indonesia ribut hanya karena satu postingan misterius yang dibuat oleh pemain keturunan Kevin Diks. Dalam postingannya itu, bek tengah yang bermain untuk FC Copenhagen itu mengabarkan kalau dirinya sedang melakukan perjalanan panjang menuju Indonesia – tepatnya Jakarta. Tak ayal, kabar tersebut menjadi konsumsi berbagai media online di Indonesia.

Ya, seperti yang diketahui, Kevin Diks adalah salah satu dari pemain grade A yang mempunyai darah Indonesia. Kevin Diks, Emil Audero, hingga Mees Hilgers adalah beberapa pemain yang membuat sang pelatih Shin Tae-yong terpikat. Shin naksir dan berharap pemain-pemain tersebut mau membela lewat jalur naturalisasi.

Sayangnya, sampai saat ini, Kevin Diks dan kedua nama di atas belum menunjukkan ketertarikannya untuk membela Timnas Indonesia. Meskipun demikian, PSSI dan Shin Tae-yong akan sangat terbuka jika salah satu di antaranya bersedia untuk membela tanah kelahiran leluhurnya suatu saat nanti.

Nah, beberapa waktu lalu, Kevin Diks turun bersama FC Copenhagen dalam laga pamungkas grup A Eropa. Di laga ini, Kevin Diks bermain sebagai starter dan sukses membawa Copenhagen menang 1-0 atas Galatasaray. Kemenangan itu membuat Kevin Diks dkk melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.

Setelah sukses membawa timnya sampai ke fase knock-out, lewat media sosialnya, Kevin Diks mengabarkan kalau dirinya sedang melakukan perjalanan udara ke Indonesia. Tak pelak, kabar tersebut langsung viral dan menjadi pembicaraan banyak netizen Indonesia di media sosial. Sayangnya, Diks tidak menjelaskan secara rinci apakah perjalanannya itu dalam rangka mengikuti program naturalisasi atau semata-mata untuk berlibur saja.

Medsos Ribut Gara-gara Kevin Diks Terbang ke Jakarta, Akan Dinaturalisasi atau Cuma Liburan?
Insta story Kevin Diks

“Apa kevin diks ke indonesia minta doa restu ibu nya dan mengurus berkas-berkas lent? Mungkin masih mengadopsi gaya politik timur,” tulis seorang netizen.

“Kevin diks, kalau beneran naturalisasi. Asli gokil. Moga aja ada titik terang,” timpal netizen lainnya.

“Widih, usai bawa Copenhagen lolos ke babak 16 besar Champions League, Kevin Diks langsung otw Indonesia 🇮🇩. Mau liburan aja apa sekalian ngurus proses naturalisasi nih?” tulis Jebreet Media.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid