Timnas Indonesia

Jelang Indonesia vs Bangladesh, Beberapa Pemain Timnas Indonesia Alami Cidera



Jelang Indonesia vs Bangladesh, Beberapa Pemain Timnas Indonesia Alami Cidera
Latihan Skuad Garuda sebelum laga melawan Timnas Bangladesh

NOBARTV NEWS – Timnas Bangladesh telah tiba di Indonesia guna menantang sang tuan rumah, di ajang FIFA Matchday 1 Juni mendatang. Kedua tim sama-sama sudah mencicipi latihan jelang bergulirnya laga tersebut. Namun, ada satu hal yang membuat Shin Tae-Yong gelisah, apakah itu?

Pelatih asal Korea Selatan itu sedang dilanda rasa khawatir jelang laga melawan Timnas Bangladesh. Pasalnya, di antara skuad Timnas Indonesia, terdapat beberapa pemain yang masih mengalami cidera sehingga dimungkinkan absen dalam laga tersebut.

“Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan, dan hari ini fokusnya ke latihan passing, supaya pemain bisa ada sentuhan dengan bola yang lebih baik,” tutur Shin Tae-Yong.

Namun, Coach Shin tidak ingin menyebutkan nama pemain yang dimaksud. Ia hanya fokus untuk urusan pemulihan dan berharap pemain tersebut bisa bugar jelang laga yang akan dilangsungkan di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Masih ada beberapa pemain yang mengalami cedera, dan fokus menjalani rehabilitasi, saya cukup khawatir, tapi secara umum kondisi pemain cukup baik,” tambahnya.

Laga melawan Timnas Bangladesh merupakan laga persiapan Timnas Indonesia sebelum mengikuti . Sebelumnya, Shin Tae-Yong telah memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga melawan Bangladesh.

Mayoritas pemain yang dipanggil merupakan alumni SEA Games 2021 kemarin dan 2020. Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan beberapa pemain lainnya turut dipanggil oleh Shin Tae-Yong.

Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat mengikuti latihan – meskipun keduanya dipastikan tidak turun di laga melawan Bangladesh.

Adapun di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama Timnas Kuwait, Timnas Yordania, dan Timnas Nepal.

Kemenangan atas Bangladesh di laga FIFA Matchday nanti bisa menjadi pelecut semangat untuk Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia tersebut. Selain itu, dengan meraih kemenangan, Timnas Indonesia bisa memperbaiki peringkat mereka di rangking FIFA.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sesuai dengan target yang ditetapkan di awal tahun ini, PSSI ingin Timnas Indonesia tembus 150 besar rangking FIFA sebelum 1 Januari 2023.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid