Timnas Indonesia

Pelatih Turkmenistan U-23 Senang Timnya Dapat Jatah Istirahat Lebih Lama dari Skuad Garuda



NOBARTV NEWS – Pelatih Turkmenistan U-23 bersyukur karena tim-nya mendapatkan jatah istirahat yang lebih banyak dibandingkan dengan tuan rumah Indonesia di Kualifikasi 2023.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23 berjumpa dalam matchday pertama grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Di laga ini, tanpa ampun, skuad Turkmenistan U-23 berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor telak 4-0. Empat gol tanpa balas berhasil digelontorkan oleh skuad muda Turkmenistan tanpa mampu dibalas oleh sang lawan. Kemenangan itu membuat Turkmenistan U-23 membuka peluang besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 tahun depan di Qatar.

Adapun skuad Garuda, anak asuh Shin Tae-yong itu baru akan memainkan laga perdananya di Kualifikasi Piala Asia U-23 grup K pada Sabtu (9/9) mendatang. Di tanggal tersebut, Ramadhan Sananta dkk akan berhadapan dengan Taiwan U-23 yang baru saja dihajar oleh Turkmenistan U-23. Sedangkan bagi Turkmenistan U-23 sendiri, mereka baru akan memainkan partai terakhirnya di fase grup itu pada hari Selasa 12 September ini. Di tanggal 12 itu, Turkmenistan U-23 akan jumpa Indonesia.

Baca Juga:  Usai Maarten Paes, PSSI Kenalkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Dengan demikian, maka skuad muda Turkmenistan U-23 akan mendapatkan jatah istirahat yang lebih banyak dibandingkan tuan rumah Indonesia. Terhitung sejak hari ini (Kamis) sampai Selasa mendatang, maka skuad berjuluk Karakum Warriors itu mempunyai jatah istirahat selama 6 hari.

Adapun bagi U-23, karena mereka baru bermain pada Sabtu tanggal 9 tersebut, maka jatah istirahat untuk skuad Garuda muda hanya selama tiga hari saja sebelum mereka jumpa Turkmenistan U-23. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi skuad muda Turkmenistan U-23.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Timnas Turkmenistan U-23 Ahmet Agamyradov. Ahmet merasa senang karena di laga penentu melawan tuan rumah Selasa mendatang, timnya mendapat istirahat yang cukup dibandingkan lawannya itu. Bahkan, kata Ahmet, dengan jatah istirahat tersebut, skuadnya akan memiliki persiapan yang lebih lama dan baik.

“Ya, tentunya kondisi ini sangat baik untuk kami. Pemain-pemain bisa beristirahat lebih lama,” kata Ahmet Agamyradov pasca laga melawan Taiwan U-23 tadi malam.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

“Kami punya persiapan yang lebih lama untuk pertandingan berikutnya,” ucapnya menambahkan.

Adapun terkait hasil pertandingan versus Taiwan U-23 itu, Ahmet merasa senang sekaligus bangga. Walaupun demikian, ia akan tetap untuk meminta anak asuhnya untuk lebih bekerja keras – terlebih di laga penentuan nanti, skuad yang diasuhnya akan jumpa dengan Timnas Garuda.

“Tentunya kami sangat senang meraih kemenangan. Kami mendapatkan banyak hal untuk dilakukan dalam latihan sebagai contoh.”

“Kami akan berlatih dalam situasi mengontrol bola atau tidak mengontrol bola. Saya senang, tetapi kami harus bekerja keras,” jelasnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid