Timnas Indonesia

Persiapan Pelatih Shin Tae-Yong Untuk FIFA Matchday

TOPIK BERITA :


Persiapan Pelatih Shin Tae-Yong Untuk FIFA Matchday
Persiapan Pelatih Shin Tae Yong.| https://www.cnnindonesia.com/

NEWS NOBARTV – Pelatih kini dipegang oleh pelatih handal asal Korea, yaitu Shin Tae-Yong. Timnas dikabarkan akan bermain pula di FIFA Matchday, hal ini pun membuat persiapan pelatih Shin Tae-Yong semakin dilakukan secara matang agar mendapatkan hasil maksimal.

Pada 2020, performa dari Timnas Indonesia menuai berbagai pujian dan apresiasi citizen. Hal tersebut dikarenakan Timnas Indonesia sukses menuju final dan hasil tersebut cukup mengejutkan para pecinta bola di wilayah Asia Tenggara.

Persiapan Pelatih Shin Tae-Yong

Pencapaian itu tentunya tidak terlepas dari peran Shin Tae-Yong sebagai pelatih. Karena Shin Tae-Yong memang telah menyiapkan berbagai macam persiapan untuk AFF 2020. Shin Tae-Yong terus melatih para atletnya agar menampilkan yang terbaik.

Persiapan tersebut kembali dilakukan untuk FIFA Matchday. Shin Tae-Yong berharap pada pertandingan ini pun Timnas Indonesia akan menampilkan performa terbaiknya. Berikut adalah beberapa persiapan yang dilakukan oleh Shin Tae-Yong.

1. Mempersiapkan Pemain

Shin Tae-Yong telah memanggil beberapa pemain yang akan dikirim untuk pertandingan di FIFA Matchday. Para pemain ini nantinya akan berkumpul di Bali pada 19 Januari 2022, mengingat bahwa pertandingan FIFA Matchday akan dilangsungkan pada akhir Januari 2022.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Dikabarkan bahwa Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste pada pertandingan FIFA Matchday tersebut. Oleh karena itu, Shin Tae-Yong telah memanggil 27 pemain untuk bertanding dalam event kali ini. Terdapat beberapa pemain baru yang tidak ada di AFF 2020.

2. Menghadirkan Para Pemain Baru

Shin Tae-Yong memanggil para pemain baru yang tidak bermain di AFF 2020. Hal ini dilakukan agar mampu memperkuat squad Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2022. Pemain baru tersebut adalah Sani Rizki, Muhammad Adisatryo, Terens Puhiri, Achmad Figo.

Selain itu, adapun Marselino Ferdinan dan Ronaldo Joybera Kwateh yang dikabarkan sedang naik daun. Ada pula pemain yang tengah melebarkan karirnya di Eropa yaitu Elkan Baggot. Para pemain ini diundang untuk bertanding dengan maksimal di FIFA Matchday 2022.

3. Mengusung Misi Khusus

Persiapan pelatih Shin Tae-Yong lainnya yang diusung adalah misi khusus. Shin Tae-Yong mengatakan bahwa Timnas Indonesia tengah mengusung misi khusus yang akan dilakukan pada pertandingan FIFA Matchday di akhir Januari 2022 mendatang.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Shin Tae-Yong menyebutkan bahwa pertandingan ini terbilang sangat penting, karena merupakan bagian dari persiapan untuk pertandingan lainnya. Itulah mengapa, para atlet dituntut untuk fokus, disiplin, dan bekerja keras.

4. Latihan dengan Keras

Terhitung sejak 19 Januari 2022, para pemain atau atlet Timnas Indonesia yang akan bertanding pada FIFA Matchday 2022 sudah berkumpul di Bali. Selanjutnya, para atlet akan melakukan latihan selama 19-28 Januari 2022.

Shin Tae-Yong pun tidak memberikan atau melakukan rehat dan jeda yang terlalu lama. Shin Tae-Yong terus melakukan latihan dengan keras terhadap para atlet. Bahkan dikatakan pula bahwa pelatih dan atlet tidak ada liburnya semenjadi AFF 2020 lampau.

4. Memusatkan Perhatian dan Fokus Atlet pada FIFA Matchday 2022

Persiapan pelatih Shin Tae-Yong terakhir yang dilakukan oleh pelatih Timnas Indonesia adalah dengan memusatkan perhatian dan fokus atlet pada pertandingan ini. Shin Tae-Yong benar-benar berharap para atlet tidak membagi fokusnya dengan hal lain.

Terlebih, pertandingan ini pun terhitung akan lekas digelar pada akhir bulan ini. Sehingga, diharapkan para pemain tetap fokus.

 

Resa Nopita Sari

Seorang copywriter dan content writer sejak tahun 2018. Selain itu, saya pun senang membaca, menulis, memasak, dan melihat pemandangan alam.