Piala Dunia 2022

Lima Fakta Menarik Usai Wales Pastikan Langkah Ke Putaran Piala Dunia 2022

TOPIK BERITA :


Para Pemain Ukraina Meluapkan Kesedihan Usai Tersingkir Dalam Final Playoff Kontra Wales.
Para Pemain Ukraina Meluapkan Kesedihan Usai Tersingkir Dalam Final Playoff Kontra Wales.

NOBARTV NEWS – Tim nasional Wales baru saja memastikan langkah mereka ke putaran Piala Dunia Qatar 2022, kepastian tersebut di dapat usai Gareth Bale dan kolega secara dramatis berhasil mengungguli lawan mereka Ukraina dengan skor tipis 1-0 dalam laga Final babak Play-off zona Eropa.

Satu gol Wales pada pertandingan tersebut tercipta melalui gol bunuh diri Andriy Yarmolenko pada menit ke-34. Ukraina mencoba melakukan perlawanan yang cukup apik pada babak kedua, namun pada akhirnya tak membuahkan hasil.

Ada beberapa catatan menarik yang berhasil kami rangkum dalam laga yang berlangsung cukup dramatis tersebut, berikut kami rangkum hanya untuk anda.

Ukraina Menguasai Jalannya Laga

Dalam laga kedua tim, Ukraina nampak lebih menguasai laga, namun kokohnya lini pertahanan Wales sekali lagi menjadi pembeda dalam lag, selain itu laga ini menjadi bukti bahwa sebuah pertandingan penting tidak ditentukan dengan seberapa tim menguasai permainan. Tapi lebih kepada hasil akhir.

Itu terbukti dengan hasil yang di petik Bale dan kolega, meski Ukraina tampil mendominasi, dimana  tercatat mereka menguasai permainan dengan ball possession mencapai 68 persen. Selain itu Ukraina juga unggul dalam usaha tendangan ke gawang dengan jumlah 22 kali, 9 di antaranya on target.

Namun Wales mampu memaksimalkan sedikit peluang untuk keluar sebagai pemenang, dengan hanya melepaskan 10 tendangan, dengan 3 on target Bale dan kolega jelas tampil lebih efisien dalam memanfaatkan peluang.

Penantian 64 tahun Wales untuk bermain di Piala Dunia

Usai menyingkirkan Ukraina dalam partai final Play-off dinihari tadi, para pemain nampak tak kuasa meluapkan kegembiraan, tak lepas dari sorotan adalah sosok Gareth Bale, ia betul-betul menikmati kemenangan Wales kali ini.

Di mana ini merupakan kelolosan Wales ke Piala Dunia yang spesial. Pasalnya, usai menunggu selama 64 tahun, Wales bisa kembali menikmati indahnya gelaran . Tercatat terakhir kali Wales bermain di Piala Dunia adalah pada 1958 lalu di Swedia.

Gareth Bale Ukir Sejarah top skor sepanjang masa Wales

Tampil dibawah performa kala berseragam Real Madrid, bintang Wales, Gareth Bale berhasil menunjukan hal yang berbeda ketika berseragam timnas. Sang pemain bahkan berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola Wales, dimana ia berhasil menjadi top skor dengan koleksi 38 gol untuk negaranya.

Di samping itu Gareth Bale juga tengah mendekati caps legenda mereka Chris Gunter, sejauh ini Bale butuh 5 laga saja lagi untuk menyamai prestasi sang legenda Wales, Chris Gunter sebagai pemain dengan caps atau penampilan terbanyak di timnas Wales.

Raihan tersebut nampaknya akan di pecahkan Gareth Bale, pasalnya ia bersama para rekan di timnas Wales barus saja memastikan satu tempat dalam gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Wales Huni Grup B di Piala Dunia 2022

Usai memastikan satu tempat ke gelaran Piala Dunia, Wales tercatat akan masuk dalam persaingan di Grup B Piala Dunia 2022. Grup tersebut sebelumnya sudah diisi oleh Inggris, Amerika Serikat, dan Iran. Berada satu grup bersama saudara mereka Inggris, Wales di prediksi akan memberi ancaman dan berpeluang melangkah jauh ke fase berikutnya.

Namun hadirnya Amerika Serikat dan Iran yang notabene merupakan negara-negara dengan perkembangan sepak bola yang cukup pesat, Wales di prediksi akan sedikit kesulitan. Di laga pertamanya Wales akan memainkan laga melawan Amerika Serikat di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada 21 November 2002.

Lolos berkat gol bunuh diri Andriy Yarmolenko

Dalam laga Final dini hari tadi, para pemain Wales harus berterimakasih kepada pihak lawan, pasalnya Andriy Yarmolenko yang seolah menjadi pahlawan Wales dengan tandukan bunuh dirinya.

Sempat menjadi pahlawan saat Ukraina berhasil mengalahkan Skotlandia di laga playoff sebelumnya. Di laga final babak playoff melawan Wales, Yarmolenko akhirnya harus tertunduk lesu usai mencetak gol bunuh diri pada menit ke-34.

Gol berawal dari tendangan bebas keras Gareth Bale yang dicoba disapu oleh Yarmenolenko. Sayangnya, bola tersebut malah mengarah ke gawang Ukraina.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola