Timnas Indonesia

Baru Dipakai Satu Kali, STY Langsung Komplain Jersey Timnas Indonesia dan Minta Diganti

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID STY kritik jersey latihan, Pelatih Shin Tae-yong mengkritik kualitas jersey latihan Timnas Indonesia. Padahal, jersey tersebut baru pertama kali dipakai oleh Marc Klok dkk.

Sebagaimana diketahui, pada Senin 18 Maret kemarin, PSSI bersama Erspo resmi merilis jersey untuk Timnas Indonesia selama satu tahun ke depan. Tak cuma jersey yang akan digunakan dalam pertandingan saja, namun Erspo selaku apparel juga merilis beberapa produk yang memiliki kaitan dengan Timnas Indonesia.

Nah, tak lama setelah perilisan tersebut berlangsung, banyak netizen yang mengkritik desain baru untuk jersey Timnas Indonesia itu. Desain sebelumnya yang dipegang oleh Mills, kata netizen jauh lebih baik. Sampai berita ini dimuat, lebih dari 36 ribu komentar ditulis netizen dalam salah satu unggahan Timnas Indonesia yang menampilkan gambar jersey tersebut.

Akibat banyaknya kritik tersebut, sang Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun angkat suara.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

“Ya, era demokrasi. Biasalah ada suka ada yang tidak suka. Nanti lama-lama suka,” kata Erick.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, ia menyebut ada peran Shin Tae-yong dalam desain jersey Timnas Indonesia ini. Erick juga mengaku kalau pemain merasa nyaman dengan jersey barunya tersebut.

Baru Dipakai Satu Kali, STY Langsung Komplain Jersey Timnas Indonesia dan Minta Diganti
Jay Idzes dengan jersey latihan Timnas Indonesia yang baru (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Ya [ada peran Shin Tae Yong], yang penting kan saya pesan kualitasnya sangat bisa dipakai pemain. Tadi pemain saya tanya satu-satu mereka comfortable,” tambahnya.

“Saya rasa kita coba gabungkan bagaimana tadi brand lokal kita dorong mendunia. Kita harus bangga dengan produk lokal,” kata Erick lagi.

“Dan saya lihat kalau tadi kombinasi antara tentu warna merah-merah, putih-putihnya itu merah putih bisa sangat fleksibel dan kualitasnya bagus kok. Tinggal yang penting prestasinya,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

Namun lucunya, kritik baru juga datang dari Shin Tae-yong sendiri. Akan tetapi Shin tidak sedang mengkritik dari sisi desain. Sang pelatih justru mengkritisi dari sisi fungsi. Kata Shin, jersey latihan Timnas Indonesia yang baru ini tidak bisa menyerap keringat dengan cepat. Hal itu disampaikan oleh Manajer Timnas Indonesia Sumardji yang turut hadir di sesi latihan tersebut.

“Ya jadi Shin protes, artinya ada sedikit ketidaknyamanan dalam jersey latihan. Dari pihak Erspo langsung merespons dan langsung ganti sesuai dengan jersey yang diinginkan. Tadi dilihat tidak nyerap keringat dan Shin bilang harus diganti,” kata Sumardji.

Sumardji menyebut pihak apparel dalam hal ini Erspo akan segera mengganti jersey latihan dengan yang baru sesuai keinginan Shin Tae-yong.

“Kalau jersey main sudah bagus. Intinya hanya latihan. Erspo bilang mau diganti besok. Paling lambat lusa. Hari ini mau dijahit, kalau bisa besok, ya, besok kalau tidak ya lusa,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *