Timnas Indonesia

Steven Defour Beri Sinyal Sandy Walsh Bisa Bela Indonesia di Laga kontra Irak, Apa Katanya?



NOBARTV NEWS – Pelatih KV Mechelen Steven Defour memberikan sinyal jikalau Sandy Walsh bakal bisa bermain dengan di laga 2026. Apa kata sang pelatih?

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu – di ajang Jupiler Pro League (kasta tertinggi ), Sandy Walsh cs berhadapan dengan klub papan atas Cercle Brugge. Laga melawan Cercle Brugge tersebut disajikan di markas KV Mechelen yakni AFAS Stadium.

Dalam pertandingan itu, bek sayap Timnas Indonesia Sandy Walsh dimainkan sebagai starter. Sebelumnya, di laga melawan KRC Genk, eks pemain Zulte Waregem itu juga dimainkan sejak menit pertama. Sayangnya, di laga kontra Genk, skuad Steven Defour dikalahkan dengan skor telak 4-0.

Maka daripada itu, ketika menjamu Cercle Brugge di kandang sendiri, Steven Defour sadar bahwa di laga ini kemenangan adalah hal yang harus mereka raih. Sayangnya, dalam pertandingan tersebut, KV Mechelen mengalami masalah yang cukup serius. Bek sayap mereka Sandy Walsh terpaksa keluar lapangan lebih cepat.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Pasalnya, menjelang akhir babak pertama, Sandy terlibat benturan keras dengan pemain lawan. Akibatnya, pergelangan kaki sang pemain mengeluarkan darah. Saking ngerinya saat itu, berdasarkan pengakuan Steven Defour, tulang di area pergelangan kaki Sandy terlihat.

Steven Defour Beri Sinyal Sandy Walsh Bisa Bela Indonesia di Laga kontra Irak, Apa Katanya?
Sandy Walsh usai mendapati cederanya beberapa waktu lalu

Akibatnya, dengan kondisi seperti itu, Sandy terpaksa diganti. Dan sayangnya, di laga tersebut, tanpa kehadiran Sandy Walsh, KV Mechelen dikalahkan di kandang sendiri dengan skor akhir 0-2.

Terlepas dari hasil laga itu, semua mata tentu menyorot kepada kondisi Sandy Walsh. Ya, bagaimana tidak, di waktu dekat ini, Sandy dijadwalkan akan membela Timnas Indonesia di ajang penting bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua. Sebelumnya, pada ronde kedua kontra Brunei Darussalam, Sandy selalu menjadi andalan Shin Tae-yong.

Sementara itu, menjelang dua laga penting kontra Irak (16/11) dan Filipina (21/11) ini, dirinya justru dihantam cedera yang cukup serius. Kekhawatiran ini tak lain karena sebelumnya terdapat beberapa pemain Timnas Indonesia yang juga mendapat cedera. Sebut saja seperti Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, hingga Elkan Baggott. Dan kini, dengan cederanya Sandy, hal ini membikin fans Timnas Indonesia semakin khawatir.

Baca Juga:  Kabar Baik dan Buruk untuk Skuad Garuda Jelang Indonesia vs Yordania: Jenner Kembali, Sananta Didenda AFC

Tapi beruntungnya, berdasarkan pengakuan dari pelatih KV Mechelen, ia memberi sinyal kalau sang pemain sudah cukup membaik. Artinya, besar kemungkinannya Sandy akan bisa bermain kembali dengan KV Mechelen – begitu juga bersama Timnas Indonesia. Kata Steven Defour, cedera Sandy membutuhkan pemulihan dalam waktu hitungan minggu. Jika benar demikian, mengingat pertandingan melawan Irak akan digelar lebih dari dua mingguan lagi, maka besar kemungkinannya Sandy sudah bisa dimainkan di laga tersebut.

“Sulit untuk mengatakan berapa lama waktu yang dibutuhkan (pemulihan cedera Sandy),” kata Steven Defour.

“Tetapi kemungkinan besar hanya dalam hitungan minggu,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid