Timnas Indonesia

STY Kantongi 20 Nama yang Akan Dibawa ke SEA Games 2021



STY Kantongi 20 Nama yang Akan Dibawa ke SEA Games 2021
Skuad Timnas U-23 ketika beruji coba di Korea Selatan

NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong telah mengantongi 20 nama pemain Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021. Sebelumnya, ia (Shin Tae-Yong) telah memanggil 29 nama dan kini akan mengerucut menjadi 20 nama.

Timnas U-23 telah menyelesaikan serangkaian pemusatan latihan di Korea Selatan. Anak asuh Shin Tae-Yong itu menerima dua kali kekalahan dan hanya meraih 1 kemenangan dalam 3 uji coba selama berada di Korea. Sayangnya kemenangan diraih ketika melawan Tim Universitas sedangkan dua kekalahan lainnya mereka terima dari klub profesional yakni Pohang Steelers FC dan Daejon Hana Citizen.

Menghadapi Pohang, Marc Klok dan kawan-kawan tumbang 2 gol tanpa balas. Sedangkan di laga terakhirnya menghadapi Daejeon, mereka menelan kekalahan tipis 3 – 2.

Total, Timnas U-23 mencetak 6 gol dan kebobolan sebanyak 7 gol. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Shin Tae-yong dalam meramu lini belakang Timnas U-23.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Terlebih, mereka akan menjalankan partai perdana (SEA Games 2021) menghadapi tim yang dikenal ofensif dalam menyerang yakni Timnas Vietnam. Selain berstatus sebagai tuan rumah, Vietnam diunggulkan dengan statusnya sebagai juara bertahan.

Terakhir, Vietnam meraih gelar juara SEA Games 2019 ketika menghadapi Timnas Indonesia di partai final – yang di mana Filipina saat itu berstatus sebagai tuan rumah turnamen.

Usai menjalani serangkaian uji coba di Korea Selatan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan staf pelatih serta semangat juang yang dibuktikan oleh anak-anak Timnas U-23.

“Kami tetap mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Korea Selatan selama dua pekan ini. Saya harap pemain terus fokus, disiplin dan terus berjuang keras apalagi di SEA Games nanti PSSI menargetkan meraih emas,” ujar Mochamad Iriawan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Iriawan juga mendukung setiap keputusan yang akan diambil oleh pelatih Shin Tae-Yong. Menurut Irawan, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu telah memilih 20 nama pemain terbaik yang akan dibawa ke Vietnam.

Tiga di antaranya hampir dipastikan berasal dari pemain senior. Namun belum pasti siapa saja yang akan dibawa dan siapa yang dicoret. Sebelumnya, Shin Tae-Yong telah memanggil 4 nama pemain senior yakni Marc Klok, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto.

Dari keseluruhan (4 pemain senior) nama tersebut, hanya dua pemain yang telah mencetak gol. Irfan Jaya sukses mengemas 2 gol sedangkan Ricky Kambuaya dengan 1 gol.

Dijadwalkan, Timnas-U23 akan pulang ke Indonesia pada Jumat, 29 April esok dan akan terbang menuju Vietnam pada tanggal 3 Mei mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid