Piala Presiden 2022

Hasil Laga Persib vs PSS Sleman, Maung Bandung Tersingkir dari Piala Presiden 2022 Usai Drama Adu Penalti



Hasil Laga Persib vs PSS Sleman
Hasil Laga Persib vs PSS Sleman

NOBARTV NEWS – Laga antara Persib Bandung vs PSS Sleman di babak perempat final berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal, kemudian dilanjut di babak adu penalti hingga PSS Sleman mampu menang.

Laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat 1 Juli 2022 tersebut berlangsung cukup seru sejak awal laga hingga dram adu penalti.

Diketahui bahwa satu gol PSS Sleman di waktu normal dicetak oleh Boaz Solossa, sementara satu gol Persib Bandung dicetak oleh Marc Klok.

Meskipun kalah dan tersingkir dari Piala Presiden 2022, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut masih ada sisi positifnya. Menurut Robert, Persib bisa punya waktu yang cukup untuk persiapan jelang Liga 1 berlangsung.

“Sekarang, kami memiliki waktu yang cukup untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi Liga. Itu adalah hal positif,” kata Robert Alberts, dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Selain itu, Robert Alberts menjelaskan bahwa timnya sebenarnya bermain cukup agresif saat melawan PSS Sleman.

“Di babak pertama, kami tidak membuat banyak peluang, tidak menusuk dari sayap dan membuat situasi berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Di babak kedua, kami juga tidak cukup baik dalam menguasai bola,” jelas Robert Alberts.

Line Up Persib vs PSS Sleman Sejak Awal Laga

Persib Bandung: Fitrul D Rustapa, A Jufriyanto, Irianto, Henhen H, D Rumakiek, Abdul Aziz, Ricky K, M Klok. E Walian, F Butuan, F Hariyadi

PSS Sleman: M Ridwan, D Gusmawan, Marckho S, Syaiful, B Nirwanto, Rifqy, Ze Valente, Manda Cingi, W Sukarta, I Mila, Boaz Solossa

Ulasan Laga Persib vs PSS Sleman

Pertandingan antara Persib vs PSS Sleman berlangsung cukup menarik sedari awal laga. Kedua tim sama-sama sangat tenang saat menguasai bola.

Baik Persib maupun PSS Sleman sama-sama memainkan bola-bola pendek saat melakukan serangan, hal itu membuat pertandingan terlihat lebih atraktif.

Pada babak pertama, Persib Bandung mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, baik melalui Ezra Walian maupun Febri Hariyadi.

Sementara itu, PSS Sleman juga mendapat beberapa peluang emas, salah satunya tendangan Rifqy dari kotak penalti yang membentur tiang gawang Persib. Bahkan, PSS Sleman sempat mencetak gol melalui Boaz Solossa pada babak pertama, namun sayang gol tersebut tidak disahkan karena Boaz dalam posisi offside.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Pada babak kedua, PSS Sleman berinisiatif untuk mencetak gol, di sisi lain Persib juga tidak ingin ketinggalan, mereka juga melakukan beberapa serangan di awal-awal babak kedua.

Setelah mencoba beberapa kali peluang, PSS Sleman pada akhirnya mampu mencetak gol, Boaz Solossa mampu menyundul bola hingga masuk ke gawang Persib pada menit ke 53, PSS Sleman pun unggul dengan skor 0-1.

Ketinggakan satu gol, Persib Bandung berusaha membalas, Persib Bandung tampak meningkatkan intensitas serangan, namun dengan tidak hadirnya David da Silva dan Ciro Alves membuat serangan Persib Bandung kurang bervariasi.

Gol balasan yang diinginkan Persib akhirnya lahir di menit ke 85, Persib Bandung mendapat hadiah tendangan penalti, Marc Klok yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu membobol gawang PSS Sleman.

Hingga babak kedua selesai, skor imbang 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Dikarenakan skor masih imbang, pertandingan langsung dilanjut ke babak adu penalti untuk menentukan sang pemenang.

Pada babak adu penalti, dua eksekutor Persib Bandung, Erwin dan Jufriyanto gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, sementara itu semua eksekutor PSS Sleman mampu melakukan tugasnya dengan sempurna, PSS Sleman pun menang di babak adu penalti dengan skor 2-4.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.