Timnas Indonesia

Tampil Apik di Liga Malaysia, Saddil Ramdani Jadi Incaran 10 Klub Eropa



NOBARTV NEWS – Kontrak Saddil Ramdani bersama Sabah FC akan berakhir pada akhir bulan depan. Beberapa rumor menyebut sang pemain mendapatkan tawaran dari klub kasta kedua Liga Austria. Namun rumor yang tak kalah mengejutkan adalah dari sang agen sendiri yakni Alex Taples. Taples mengatakan bahwa kliennya mendapatkan tawaran dari 10 klub Eropa.

Sebelumnya, mantan pelatih Sabah FC Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan bahwa Saddil mendapatkan tawaran untuk bermain di Eropa – tepatnya di Austria. Namun Kurniawan tak menjelaskan klub mana yang menaruh minat kepadanya. Ia hanya mengaku bahwa klub tersebut telah mengirimkan surat kepada Saddil dan juga dirinya.

Berbeda dengan Kurniawan, sang agen yakni Alex Taples justru mengatakan bahwa tidak hanya satu, tapi ada 10 klub Eropa yang ingin mengamankan jasa Saddil Ramdani. Entah itu benar atau tidak, namun Taples mengaku ia sudah mendapatkan surat undangan dari klub-klub tersebut.

“Saddil dapat invitation letter [surat undangan] dari klub Austria,” kata Taples dilansir dari CNN Indonesia.

“Ada kira-kira 10 klub dari Eropa [yang meminati Saddil],” ujar Taples menambahkan.

Sama seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Taples juga enggan untuk membocorkan klub mana saja yang ingin mendatangkan jasa Saddil. Namun yang pasti, Alex Taples akan memilih klub yang benar-benar serius untuk mendatangkannya, bukan sekadar klub yang ingin menjadikan Saddil sebagai bahan promosi.

“Kami akan menunggu dengan informasi ini [undangan lanjutan] untuk saat ini,” papar Taples lagi.

Di antara 10 tawaran tersebut, Taples akan memilah dan memprioritaskan klub yang berasal dari empat negara yaitu Spanyol, Swiss, Yunani, dan Serbia.

“Prioritas kami [untuk Saddil] adalah klub dari empat liga ini: Swiss, Yunani, Serbia, dan Spanyol,” tutup sang agen.

Saddil sendiri telah menyelesaikan musimnya di bersama Sabah FC. Di musim ini, Saddil sukses membawa Sabah bertengger di posisi ketiga klasemen akhir Liga Super Malaysia di bawah sang juara bertahan Johor Darul Takzim dan runner-up Terengganu FC. Untuk diketahui, posisi ketiga untuk Sabah di Liga Super Malaysia merupakan prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh tim yang bermarkas di Likas Stadium itu.

Di musim ini, ia mendapatkan tempat khusus di skuad berjuluk The Rhinos itu. Ong Kim-swee selaku pelatih Sabah selalu menurunkan Saddil untuk bermain. Saddil hanya absen ketika ia tengah dilanda cidera dan mendapatkan panggilan untuk memperkuat .

Kepercayaan Ong Kim-swee dibayar dengan sangat baik oleh Saddil. Dari 22 laga Sabah FC di Liga Super Malaysia musim 2022/2023, eks pemain Bhayangkara FC dan Persela Lamongan ini telah mengemas 17 penampilan dan menorehkan catatan apik dengan 4 gol serta 6 assist.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

15 Comments

  1. Wkwkwkw talpes yg sering pemain antah berantah ke eropa, palinganr rumor saddil di minati 10 klub eropa jg klub antah berantah, tapi semoga saja ada satu diantaranya klub yg bagus untuk saddil.