Timnas Indonesia

Tak Hanya untuk FIFA Matchday Saja, Borneo FC Juga Kirim 4 Pemainnya ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024



NOBARTV NEWS – Borneo FC kembali menyumbangkan empat pemainnya ke U-23 di ajang terdekat yang akan diikutinya. Sebelumnya, klub berjuluk Pesut Etam itu juga menginformasikan bahwa tiga pemain lainnya dibawa ke FIFA Matchday.

Pasca tampil di U-23 2023, skuad Garuda muda yakni Ramadhan Sananta dkk akan kembali beraksi dalam ajang Kualifikasi 2023. Di ajang ini, anak asuh Shin Tae-yong itu tergabung bersama Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23 dalam grup K. Menariknya, di ajang kualifikasi ini, skuad Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah. Dengan demikian, seluruh pertandingan di babak grup ini akan dimainkan di Indonesia – tepatnya di Stadion Manahan Solo.

Rencananya, untuk tampil di ajang ini, PSSI atas permintaan Shin Tae-yong akan memanggil 27 pemain. 27 pemain tersebut terdiri dari pemain abroad dan lokal. Untuk pemain abroad, lima punggawa skuad Garuda seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town). Berarti, sebanyak 22 dari 27 pemain yang dipanggil tersebut merupakan pemain lokal.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kemarin, salah satu klub Liga 1 yaitu Borneo FC mengumumkan bahwa sebanyak empat pemainnya diminta untuk mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut. Empat pemain tersebut adalah Fajar Fathurrahman, Komang Teguh, Muhamad Taufany, dan Daffa Fasya. Menariknya, dua dari empat pemain muda Pesut Etam tersebut beberapa waktu lalu diboyong ke Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Dua pemain yang dimaksud adalah Komang Teguh dan Daffa Fasya. Sayangnya, di even Piala AFF U-23 ini, keduanya tak sempat bermain. Komang ternyata masih dalam sanksi AFC sementara Daffa tak pernah dimainkan.

Pengumuman dipanggilnya keempat pemain ini sendiri disampaikan Borneo FC di akun instagram resminya @borneofc.id Senin malam (28/8) kemarin.

“Garuda calling! sebanyak empat pemain Borneo FC Mendapat pemanggilan Timnas Indonesia U-23 guna mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang Digelar 6-12 Septembr 2024 di Solo,” tulis @borneofc.id.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hal yang lebih menarik lagi adalah – ternyata, Borneo juga menyumbang tiga pemain lainnya untuk turun di ajang FIFA Matchday September mendatang. Di ajang FIFA Matchday tersebut, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timnas Turkmenistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Tiga pemain Borneo FC yang mendapat panggilan adalah Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, dan Adam Alis.

“Jelang FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Surabaya pada 8 September 2023, Timnas Indonesia memanggil tiga pemain Borneo FC yakni Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, dan Adam Alis,” tulis Borneo FC lagi di unggahan yang berbeda.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment