Piala Asia AFC

Prediksi Vietnam vs Indonesia, Grup D Piala Asia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Laga antara Vietnam vs Indonesia akan hadir di matchday kedua babak fase grup 2023-24, duel tersebut akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa dan bisa disaksikan pada Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Indonesia dan Vietnam tampak sama-sama menderita kekalahan di pertandingan pertama babak fase grup Piala Asia 2023 sebelumnya.

Diketahui bahwa Vietnam dikalahkan Jepang dengan skor 2-4 di laga pertama, sedangkan Indonesia dikalahkan Irak dengan skor 1-3 di laga pertama.

Pada pertandingan kedua babak fase grup nanti, Indonesia maupun Vietnam pastinya ingin menang. Pasalnya, pemenang berpeluang untuk lolos ke Piala Asia 2023, sedangkan yang kalah berpeluang tersingkir dari Piala Asia 2023.

Salah satu bek , Jordi Amat menegaskan bahwa timnya ingin menang dan akan bekerja keras di laga nanti.

“Laga melawan Vietnam besok akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya,” jelas Jordi Amat, dilansir dari laman PSSI.

“Kedua tim ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik untuk laga esok,” sambung Jordi Amat.

Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Aksi pemain Indonesia (SC: Instagram @afcasiancup)
Aksi pemain Indonesia (SC: Instagram @afcasiancup)

Head to Head

Dilansir dari laman Flashscore, Vietnam tampak lebih unggul daripada Indonesia jika dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim.

Diketahui bahwa Vietnam mampu menang tiga kali, sementara itu dua pertemuan sisanya berakhir imbang.

  • 9 Januari 2023 Vietnam v Indonesia: 2-0
  • 6 Januari 2023 Indonesia vs Vietnam: 0-0
  • 15 Desember 2021 Indonesia vs Vietnam: 0-0
  • 7 Juni 2021 Vietnam – Indonesia: 4-0
  • 15 Oktober 2019 Indonesia vs Vietnam: 1-3

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Vietnam

Hasil yang kurang memuaskan didapatkan oleh Vietnam di lima pertandingan terakhirnya. Diketahui bahwa Vietnam hanya bisa menang sekali dan kalah empat kali.

  • 14 Januari 2024 Jepang vs Vietnam: 4-2
  • 9 Januari 2024 Kirgizstan vs Vietnam: 2-1
  • 21 November 2023 Vietnam vs Irak: 0-1
  • 16 November 2023 Filipina vs Vietnam: 0-2
  • 17 Oktober 2023 Korea Selatan vs Vietnam: 6-0

Indonesia

Hasil yang kurang memuaskan juga didapatkan oleh Indonesia di lima pertandingan terakhirnya. Diketahui bahwa Indonesia hanya imbang sekali dan kalah empat kali.

  • 15 Januari 2024 Indonesia vs Irak: 1-3
  • 9 Januari 2024 Indonesia vs Iran: 0-5
  • 5 Januari 2024 Indonesia vs Libya: 1-2
  • 2 Januari 2024 Libya vs Indonesia: 0-4
  • 21 November 2023 Filipina vs Indonesia: 1-1

Vietnam vs Indonesia: Nobatv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup D Piala Asia 2023

Prediksi Line Up

Vietnam: F Nguyen, V A Bui Hoang, Nguyen Thanh B, TT Phan, X M Pham, V M Trong, Nguyen Tuan Anh, TS Nguyen, Do Hung Dung, D Nguyen, TH Pham

Indonesia: Ernando Ari S, E Baggott, R Ridho, Jordi A, Shayne P, Asnawi M, Ivar J, Justin H, Marselino F, T Sayuri, Rafael S

Poster laga Vietnam kontra Indonesia (SC: Instagram @timnas.indonesia)

Preview Pertandingan

Pertemuan antara Vietnam melawan Indonesia nanti tampaknya akan cukup ketat dan sengit, mengingat bahwa kedua tim tersebut tentu sama-sama menargetkan kemenangan di pertandingan nanti.

Vietnam diprediksi akan sedikit lebih baik dalam hal penguasaan bola di pertandingan nanti. Vietnam sepertinya akan lebih dominan di lini tengah nantinya.

Di sisi lawan, Indonesia diprediksi akan menerapkan pola permainan cepat ketika menyerang nanti. Indonesia tentu juga punya peluang untuk tampil lebih dominan jika bisa bermain percaya diri nanti.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Piala Asia AFC antara Vietnam v Indonesia diprediksi bakal berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Indonesia.

Link Yalla Shoot Live Streaming Vietnam vs Indonesia

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Piala Asia dan ingin menyaksikan Vietnam versus Indonesia, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.