Timnas Indonesia

Termasuk Justin Hubner, Berikut 23 Skuad Final Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024



NOBARTV.CO.ID 23 pemain untuk , Skuad Garuda berkekuatan 23 pemain untuk Piala Asia U-23 2024. Menariknya, Justin Hubner yang sebelumnya tak bisa mengikuti pemusatan latihan – tetap dibawa oleh sang pelatih.

Skuad Garuda muda telah tiba di Qatar selaku tuan rumah untuk ajang Piala Asia U-23 2024. Sebelum berada di sana – anak asuh Shin Tae-yong itu terlebih dahulu menggelar pemusatan latihan selama lebih dari satu minggu di Dubai, Uni Emirat Arab.

Jadi, sejak awak April ini, Ivar Jenner dkk telah mengikuti pemusatan latihan di Dubai. Tak sekadar pemusatan latihan saja, namun anak asuh Shin Tae-yong itu juga telah mengikuti dua laga uji coba. Salah satu uji coba tersebut dihadapi Timnas U-23 dengan bertemu tuan rumah Uni Emirat Arab U-23. Adapun di uji coba lainnya, Komang Teguh dkk berkesempatan melawan tim kuat Arab Saudi U-23.

Dalam uji coba kontra UEA U-23, skuad Garuda sukses mengalahkan sang lawan dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol yang berhasil bersarang pada laga itu dibuat oleh winger lincah Witan Sulaeman. Tapi sayangnya, pada uji coba melawan Arab Saudi U-23, takluk dengan skor akhir 3-1. Satu gol skuad Garuda di laga tersebut dibuat oleh bek tengah Borneo FC Komang Teguh.

Baca Juga:  Exco PSSI Jelaskan Alasan Lawan Tanzania di Laga Uji Coba

Dan kini, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, para pemain sudah berada di Qatar. Berarti, dari 28 pemain yang sempat mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, sebanyak lima di antaranya harus dicoret. Dengan demikian, ada 23 pemain yang akan tampil di Piala Asia U-23 2024 sesuai keinginan sang pelatih.

Menariknya, satu dari 23 pemain yang terpilih dalam skuad final Timnas Indonesia U-23 ini – pada TC kemarin tak sempat ikut bergabung dengan skuad Garuda. Bahkan, sampai para pemain tiba di Qatar, pemain yang dimaksud masih berada di klubnya. Siapa dia?

Termasuk Justin Hubner, Berikut 23 Skuad Final Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024
Justin Hubner pasca pertandingan melawan Vietnam (sumber: IG @justinhubner5)

Jadi, selama pemusatan latihan digelar di Dubai, terdapat dua pemain yang tidak diberikan izin oleh klubnya untuk bergabung dengan skuad Garuda. Dua pemain tersebut adalah Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen) dan Justin Hubner (Cerezo Osaka). Namun di pengumuman terkait nama-nama skuad final yang akan bermain di Piala Asia U-23, Justin justru tetap dibawa oleh Shin Tae-yong. Sementara Nathan Tjoe-A-On, pemain muda Heerenveen itu dipastikan dicoret dari skuad Garuda muda.

Baca Juga:  5 Pemain Langganan yang Absen di Laga kontra Irak dan Filipina

Termasuk Justin Hubner, berikut 28 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024:

  1. Daffa Fasya
  2. Ernando Ari
  3. M Adisatryo
  4. Rafael Struick
  5. Arkhan Fikri
  6. Witan Sulaeman
  7. Ikhsan Nul Zikrak
  8. Fajar Faturrahman
  9. Komang Teguh
  10. Justin Hubner
  11. Ivar jenner
  12. Marselino Ferdinan
  13. Ilham Rio Fahmi
  14. Rizky Ridho
  15. M Rayhan Hannan
  16. Muhammad Ferarri
  17. Dony Tri Pamungkas
  18. Jeam Kelly Sroyer
  19. Ramadhan Sananta
  20. M Dzaky Asraf
  21. Hokky Caraka
  22. Pratama Arhan
  23. Kakang Rudianto

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *