Timnas Indonesia

STY Enggan Bahas Target Gol ke Gawang Brunei: Itu Namanya Tidak Menghargai Lawan!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Hari ini, akan memainkan laga keduanya dalam ajang 2022. Di atas kertas, Timnas Indonesia jelas jauh diunggulkan dari sang lawan yakni Brunei Darussalam. Diprediksi, bakal terjadi hujan gol di laga tersebut. Namun berbeda dengan STY, sang pelatih justru enggan membahas target gol di laga ini.

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan melawan Brunei merupakan laga keduanya. Namun bagi Brunei tidak. Skuad berjuluk The Wasps ini justru akan memainkan laga ketiganya ketika melawan skuad Garuda Indonesia.

Di laga pertama kemarin, anak asuh Shin Tae-yong sukses membenamkan perlawanan Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Marc Klok dkk menang tipis atas sang lawan dengan skor akhir 2-1. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh pemain abroad Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Sementara itu, dari Timnas Brunei sendiri, dari dua laga yang sudah dijalaninya, anak asuh Mario Rivera Campesino selalu menelan kekalahan. Di laga perdananya, The Wasps dihantam Thailand 5-0 dan di laga keduanya dipermalukan Filipina 5-1.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Berbekal hasil akhir tersebut, jelas, Timnas Indonesia jauh lebih diunggulkan.

Namun berbeda halnya dengan sang pelatih Shin Tae-yong. Dalam sesi konferensi pers kemarin, pria berkebangsaan Korea Selatan itu enggan menjawab pertanyaan dari salah satu wartawan terkait target gol Timnas Indonesia ke gawang Brunei Darussalam. Baginya, membahas target gol sebelum pertandingan adalah hal yang tidak baik dan cenderung tidak menghargai lawan.

Alih-alih membahas jumlah gol, STY lebih ingin melihat anaknya tetap fokus sembari melakukan persiapan sebaik mungkin.

“Tidak bisa disebutkan jumlah gol [yang diinginkan] karena itu namanya tidak menghargai lawan, karena itu kami ingin tetap fokus bertanding dan menjalani persiapan sebaik mungkin,” kata Shin.

Untuk diketahui, saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara grup A Piala AFF 2022 dengan raihan 3 poin. Sementara itu, Brunei Darussalam terjerembab di dasar klasemen tanpa memiliki satu poin pun.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Kehadiran Brunei di Piala AFF 2022 merupakan kali pertama mereka ikut serta setelah dalam kurun waktu 26 tahun absen. Terakhir (sebelum Piala AFF 2022), Brunei tampil di Piala AFF yaitu pada edisi 1996. Saat itu, Brunei mendapatkan penghargaan sebagai tim fair play.

Setelah itu, butuh puluhan tahun lamanya bagi negara kecil dan kaya ini untuk ikut berpartisipasi di ajang sepak bola dua tahunan di Asia Tenggara ini. Itupun, mereka harus melewati babak play off terlebih dahulu. Skuad Brunei harus mengalahkan Timnas Timor-Leste dalam babak play off – yang beruntungnya, mereka akhirnya menang setelah melalui pertandingan yang dilaksanakan dalam dua leg. Timor-Leste absen dan Brunei Darussalam melenggang ke Piala AFF 2022.

Adapun laga ketiga Brunei melawan Timnas Indonesia akan dilangsungkan pada hari ini, di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia. Laga itu akan tersaji pada pukul 17.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

52 Comments