Timnas Indonesia

Prediksi Starting Line Up Indonesia vs Brunai Darussalam di Piala AFF U-19



Prediksi Starting Line Up Indonesia vs Brunai Darussalam di Piala AFF U-19
Sesi latihan U-19

NOBARTV NEWS – Ada dua perubahan yang terjadi di laga sebelumnya (vs Vietnam) dengan laga malam ini (vs Brunai Darussalam). Timnas Indonesia U-19 dipastikan tidak akan diperkuat oleh sang kapten, Muhammad Ferrari usai sang pemain mengalami cidera di laga kemarin. Kedua, kepemimpinan Ferrari akan diarahkan kepada wonderkid muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Sejauh ini, Shin Tae-Yong mengaku anak asuhnya dalam kondisi fit dan siap tempur. Hanya Ferrari yang dipastikan absen. Saat itu, bek tangguh Timnas Indonesia U-19 berada di rumah sakit guna mendapatkan perawatan yang lebih insentif.

Pemain-pemain yang syarat pengalaman seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diprediksi akan kembali diturunkan. Termasuk pula Hokky Caraka dan Cahya Supriadi. Tidak akan terjadi perubahan besar dalam skuad Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Alasan utama Shin Tae-Yong tidak mengganti pemain yang diturunkan adalah target yang diusung olehnya. Timnas U-19 diwajibkan menang demi meraih asa menjadi juara. Terlebih, persaingan untuk berebut posisi puncak grup A tidak berputar pada Thailand, Indonesia, dan Vietnam saja. Timnas Myanmar U-19 turut bergabung menjadi salah satu kontestan yang berpeluang besar lolos ke babak berikutnya (semifinal). Kemarin, Timnas Myanmar mengamuk. Brunai Darussalam dibobol tujuh gol oleh Myanmar di laga perdananya.

Atas dasar itu, Shin Tae-Yong juga menargetkan kemenangan besar atas Brunai. Posisi puncak klasemen tidak didasarkan pada head to head. Posisi tim akan dipengaruhi oleh jumlah poin dan margin gol. Jadi, Timnas Indonesia harus menang besar atas Brunai. Jika tidak, Timnas Myanmar akan lebih diuntungkan misalkan kedua tim meraih poin yang sama.

Secara head to head, Timnas Indonesia jauh diunggulkan atas Brunai Darussalam. Kemenangan terbesar yang pernah diraih Garuda muda atas Brunai terjadi pada tahun 2011 lalu. Saat itu, Timnas U-19 menang 10 gol tanpa balas dalam ajang U-19 2011.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Berikut head to head Timnas Indonesia U-19 dengan Timnas Brunai Darussalam :

1. Indonesia 5-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2005

2. Indonesia 10-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2011

3. Indonesia 5-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2013

4. Indonesia 8-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2017

5. Indonesia 6-1 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2019

Dilansir dari okezone.bola.com, berikut prediksi pemain yang akan diturunkan dalam laga nanti malam :

(3-5-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar, Kakang Rudianto; Raka Cahyana, Edgar Amping, Rafli Asrul, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid