Timnas Indonesia

Fakta Unik Cyrus Margono : Lahir di Amerika, Ingin Bela Indonesia



Fakta Unik Cyrus Margono : Lahir di Amerika, Ingin Bela Indonesia
Cyrus Margono

NOBARTV NEWS – Meski memiliki garis keturunan Indonesia, Cyrus Margono belum dilabeli sebagai pemain incaran PSSI untuk dinaturalisasi. Namun, ia tetap berharap suatu saat nanti bermain bersama Witan Sulaeman dkk.

Kehidupan Cyrus Margono cukup menarik untuk diikuti. Cyrus saat ini bermain di kompetisi kasta kedua Liga Yunani. Ia menjadi kiper tim Panathinaikos B. Di sana, Cyrus terikat kontrak hingga 30 Juni 2024.

Jika Cyrus tetap bermain untuk tim tersebut, ia tidak akan memiliki kesempatan untuk naik ke kasta tertinggi Liga Yunani. Hal ini disebabkan sudah ada tim lapis 1 atau Panathinaikos A yang telah bermain di sana (kasta 1 Yunani). Cyrus hanya bisa membawa Panathinaikos B naik kasta dengan syarat tim A-nya terdegradasi ke kasta kedua.

Meski memiliki darah Indonesia dari sang ayah dan ibu dari Iran, Margono memilih untuk bermain dengan Timnas Indonesia. Padahal, bisa saja ia bergabung dengan Timnas Iran, yang semua orang tahu, kualitas sepak bolanya jauh di atas Indonesia.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

“Saya memilih Timnas Indonesia untuk saat ini karena ayah merupakan orang Indonesia. Saya juga hidup dan tumbuh besar di Indonesia,” ujar Cyrus Margono beberapa waktu lalu.

Memiliki darah Indonesia dan Iran di tubuhnya, ternyata Cyrus lahir bukan di salah satu tempat kelahiran ayah maupun ibunya. Cyrus justru lahir dan besar di negeri Paman Sam, Amerika serikat.

Pemain kelahiran 9 November 2001 itu sempat bermain untuk tim universitas. Jadi, Panathinaikos B adalah klub profesional pertamanya.

Saking minatnya dengan Timnas Indonesia, ia bahkan telah mengunjungi KBRI Athena di Yunani. Ia berharap KBRI di sana menyampaikan keinginannya tersebut kepada PSSI dan staf pelatih Timnas Indonesia.

Dikabarkan, KBRI telah menyampaikan hal tersebut ketika berkunjung ke kantor PSSI beberapa waktu lalu.

Hal yang paling menarik dari Cyrus adalah, meski memiliki paspor Amerika, tapi di laman Transfermarkt menunjukkan hal berbeda. Di laman tersebut, Cyrus Margono berstatus sebagai pemain asal Indonesia. Aneh sekali bukan?

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Fakta Unik Cyrus Margono : Lahir di Amerika, Ingin Bela Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid